Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal dan Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Malaysia, Perebutan Medali Perunggu SEA Games 2021

Kompas.com - 22/05/2022, 13:00 WIB
Maulana Ramadhan

Penulis

KOMPAS.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia di lanjutan pertandingan cabang olahraga (cabor) SEA Games 2021, Minggu (22/5/2022). Pertandingan tersebut akan memperebutkan medali perunggu.

Seperti diketahui, kedua tim sama-sama gagal meraih medali emas atau perak, setelah kalah di babak semi final. Timnas U23 Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 1-0. Sementara Malaysia dikalahkan tuan rumah Vietnam, juga dengan skor 1-0.

Laga akan digelar nanti sore mulai pukul 16.00 WIB di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Malaysia, Berjuang demi Perunggu!

Harapan untuk medali perunggu

Bagi kedua tim, pertandingan sore nanti menjadi satu-satunya peluang untuk tetap bisa pulang dengan membawa medali di cabor sepak bola. Meski untuk suad Garuda Muda, membawa pulang medali perunggu bukanlah pencapaian maksimal yang mereka harapkan.

Sejak awal, skuad asuhan Shin Tae-yong itu ditargetkan untuk bisa membawa pulang medali emas yang terakhir kali diraih Indonesia pada tahun 1991.

Kendati demikian, perjuangan Witan Sulaeman dkk untuk meraih medali perunggu jelas tidak mudah. Mereka harus menghadapi rival klasik, Malaysia. Setiap laga Timnas Indonesia melawan Malaysia, tensi panas biasanya pasti terjadi.

Shin Tae-yong pun mengakui Malaysia bukanlah lawan yang mudah. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan pola permainan Harimau Malaya susah diprediksi. Ia bahkan menyebutnya sebagai tim ‘hantu’.

Pelatih Timnas Indonesia Tae Yong Shin (kanan) memprotes wasit saat pertandinganimnas Indonesia melawan Timnas Filipina dalam lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022). Indonesa menang atas Filipina dengan skor 4-0. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YUANTARA FOTO/ZABUR KARURU Pelatih Timnas Indonesia Tae Yong Shin (kanan) memprotes wasit saat pertandinganimnas Indonesia melawan Timnas Filipina dalam lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022). Indonesa menang atas Filipina dengan skor 4-0. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU

“Timnas U23 Malaysia terkadang bisa bermain bagus, tetapi bisa juga tidak,” tutur Shin Tae-yong dilansir dari Berita Harian.

“Tapi saya yakin mereka sudah memperbaiki diri dengan baik. Malaysia sulit diprediksi, mereka seperti ‘tim hantu’,” kata dia menambahkan.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Malaysia, Mantan Pelatih Kiper Timnas Ingatkan Tradisi Medali

Timnas Indonesia krisis pemain

Tidak hanya itu, timnas Indonesia juga dilanda krisis pemain. Hal itu tidak lepas dari absennya beberapa pemain kunci di pertandingan lawan Malaysia nanti.

Tiga pemain dipastikan absen lantaran mendapat kartu merah dalam laga melawan Thailand lalu. Ketiganya yakni Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Sedangkan di lini depan, Egy Maulana Vikri diragukan bisa tampil. Pemain FK Senica itu mengalami cedera dalam pertandingan melawan Thailand sehingga harus ditarik keluar di penghujung babak kedua.

Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri terbaring usai dilanggar pesepak bola Timnas Thailand pada pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022). Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 0-1 dan gagal melaju ke final.ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri terbaring usai dilanggar pesepak bola Timnas Thailand pada pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022). Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 0-1 dan gagal melaju ke final.

Apabila Egy benar-benar tak bisa tampil, timnas U23 Indonesia terancam hanya memiliki empat pemain cadangan untuk laga melawan Malaysia. Shin Tae-yong kembali menegaskan tekad para pemain saat ditanya terkait situasi tersebut.

"Kami mempersiapkan dengan baik untuk laga melawan Malaysia nanti. Meski tiga pemain skorsing kartu merah dan Egy juga cedera," ujar Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

"Kami yakin pemain akan berjuang keras demi meraih medali perunggu," imbuhnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com