Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal dan Link Streaming Final Korea Open 2022: Peluang Dua Gelar Juara

Kompas.com - 10/04/2022, 08:45 WIB
Maulana Ramadhan

Penulis

KOMPAS.com - Turnamen bulu tangkis Korea Open 2022 sudah memasuki babak akhir. Indonesia berhasil menempatkan dua wakilnya di babak final Korea Open 2022.

Keduanya yakni Jonatan Christie dari sektor tunggal putra dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari sektor ganda putra.

Adapun final Korea Open 2022 dijadwalkan berlangsung hari ini, Minggu (10/4/2022), di Palma Stadium, Suncheon, Korea Selatan, mulai pukul 11.00 waktu setempat atau 09.00 WIB.

Di final, Jojo–sapaan akrab Jonatan Christie–akan berhadapan dengan wakil dari China Weng Hong Yang. Sementara Fajar/Rian berjumpa dengan wakil dari tuan rumah Kang Minhyuk/Seo Seungjae.

Baca juga: Jadwal Final Korea Open 2022: Indonesia Sisakan Dua Wakil di Partai Puncak

Perjalanan ke final Korea Open 2022

Jonatan Christie berhasil menunjukkan performa yang solid selama perjalanan ke final Korea Open 2022. Jojo yang merupakan unggulan ketiga itu sukses mengalahkan tunggal putra asal Thailand Kunlavut Vitidsarn di perempat final.

Kemudian di semifinal, Jojo mengandaskan perlawanan tunggal putra asal India Kidambi Srikanth, lewat permainan dua gim 21-19 dan 21-16.

Selain itu, final kali ini juga menjadi final kedua bagi Jojo dalam waktu yang berdekatan. Sebelumnya pada akhir Maret lalu, Jojo sukses menjuarai turnamen bulu tangkis Super 300 Swiss Open 2022.

Menghadapi Weng Hong Yang, Jojo memang tampak lebih diunggulkan. Pasalnya, Jojo memiliki peringkat dunia yang jauh lebih tinggi ketimbang sang lawan. Namun Weng Hong Yang tentu tidak bisa diremehkan.

Pertandingan final kali ini menjadi pertemuan pertama antara Jonatan Christie dan Weng Hong Yang di kompetisi resmi bulu tangkis.

Baca juga: Rekap Hasil Korea Open 2022: Jojo dan Fajar/Rian ke Final, Daddies Terhenti

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng (Malaysia) pada babak 16 besar Korea Open 2022 di Palma Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Kamis (7/4/2022). Dok. PP PBSI Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng (Malaysia) pada babak 16 besar Korea Open 2022 di Palma Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Kamis (7/4/2022).

Semenntara itu, di sektor ganda putra, Fajar/Rian sukses melaju ke final usai mengalahkan rekan senegara Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana melalui pertandingan dua gim, 21-12 dan 21-9.

Indonesia sebenarnya berpeluang menciptakan all Indonesian final, sayangnya di babak semifinal lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah Kang Minhyuk/Seo Seungjae.

Seperti halnya Jojo, final kali ini juga menjadi yang kedua bagi Fajar/Rian dalam waktu yang berdekatan. Pada akhir Maret lalu, Fajar/Rian juga sukses meraih gelar juara di ajang Swiss Open 2022.

Jadwal final Korea Open 2022

Korea Selatan menjadi yang terbanyak menempatkan wakilnya di final, yakni di empat sektor. Disusul oleh Thailand dan Indonesia yang sama-sama menempatkan wakilnya di dua sektor.

Rangkaian final Korea Open 2022 akan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB. Berikut ini adalah jadwal final Korea Open 2022:

  • Match 1 (XD): Ko Sung Hyun/Eom Hye Won(Korea Selatan/4) vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia/2)
  • Match 2 (WS): Pornpawee Chochuwong (Thailand/6) vs An Se Young (Korea Selatan/2)
  • Match 3 (MS): Weng Hong Yang (China) vs Jonatan Christie (Indonesia/3)
  • Match 4 (WD): Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand/8) vs Jeong Na Eun/Kim Hye Jong (Korea Selatan/7)
  • Match 5 (MD): Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia/4) vs Kang Minhyuk/Seo Seungjae (Korea Selatan)

Baca juga: Hasil Korea Open 2022: Cukup Dua Gim, Jojo Raih Tiket Final!

Link streaming final Korea Open 2022

Pertandingan final Korea Open dapat disaksikan langsung melalui stasiun televisi iNews TV mulai pukul 09.00 WIB.

Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan perjuangan wakil Indonesia di Korea Open secara streaming via tautan berikut:

LINK 1

LINK 2

(Sumber:Kompas.com/Ahmad Zilky | Editor: Ferril Dennys)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com