Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Corbuzier Sindir Respon Netizen Saat Artis "Good Looking" Kena Narkoba, Apa Arti Good Looking?

Kompas.com - 15/01/2022, 10:05 WIB
Maya Citra Rosa

Penulis

 

KOMPAS.com - Artis sekaligus influencer YouTube, Deddy Corbuzier baru-baru ini menyindir sikap netizen Indonesia yang seringkali mendukung artis yang good looking.

Hal ini juga membuat Deddy kesal karena artis yang didukung justru melakukan kesalahan seperti kasus narkoba.

Melalui akun instagram miliknya @mastercorbuzier, Deddy menyinggung bagaimana reaksi warganet saat ada artis "good looking"tersandung kasus narkoba.

Salah satunya, Deddy menyinggung sikap warganet kepada musisi Ardhito Pramono terjerang kasus penyalahgunaan narkoba dan ditangkap oleh Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

"Ardhito Pramono ketangkap narkoba kebetulan dia good looking. Sama kayak yang kemarin-kemarin, Jeffi Nichol good looking, Rizky Nazar good looking, dan komen-komen netizen semua good, semangat, comeback stronger," ujar Deddy Corbuzier dalam postingannya tersebut.

Dia membandingkan kasus tersebut dengan apa yang terjadi pada kasus Coki Pardede. Menurutnya, respon publik terhadap dua kasus tersebut berbeda meskipun sama-sama terjerat kasus narkoba.

Baca juga: Fakta yang Terungkap Usai Penangkapan Ardhito Pramono, Pakai Ganja dan Ternyata Sudah Beristri

Deddy juga mengatakan orang yang memiliki paras cantik dan tampan alias good looking memiliki privilege dibandingkan mereka yang tidak good looking.

Lantas, apa arti dari good looking?

Mengutip Kompas.com, pengertian dari Good Looking Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), good looking adalah physically attractive atau menarik secara fisik dan enak dipandang.

Good looking ini sering sekali dikaitkan dengan penampilan fisik seseorang dan bisa mewakili semua gender baik laki-laki maupun perempuan.

Saat ini kata good looking sering digunakan untuk mengkualifikasi orang berdasarkan penampilannya.

(Sumber : Kompas.com Penulis Okky Olivia | Editor Almira Rahma Natasya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com