Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis The Silent Sea, Petualangan Gong Yoo dan Bae Doona di Bulan

Kompas.com - 26/12/2021, 21:40 WIB
Maulana Ramadhan

Penulis

KOMPAS.com - Netflix kembali menghadirkan serial orisinal Korea setelah Squid Game dan Hellbound, yang berjudul The Silent Sea.

Disutradarai oleh Choi Hang Yong, The Silent Seadiadaptasi oleh film pendek sang sutradara berjudul The Sea of Tranquility yang rilis pada tahun 2014 lalu.

Kali ini Cho Hang Yong bekerja sama dengan deretan aktor dan aktris ternama Korea Selatan, di antaranya Gong Yoo dan Bae Doona.

The Silent Sea juga menjadi penampilan penuh pertama Gong Yoo di serial drama setelah Goblin di tahun 2016 lalu. Selain Gong Yoo dan Bae Doona, The Silent Sea turut dibintangi oleh aktor Lee Joon, bintang Squid Game Heo Sung Tae, serta aktris Kim Sun Young.

Baca juga: Sinopsis The Silent Sea, Duet Apik Gong Yoo dan Bae Doona

Sinopsis The Silent Sea

The Silent Sea bercerita mengenai keadaan bumi di tahun 2075. Di masa itu, bumi tengah berada dalam kondisi kekurangan makanan dan air.

Kondisi itu membuat sebuah tim ditugaskan untuk mengambil sampel misterius di sebuah stasiun penelitian yang sudah lama terbengkalai.

Masalah yang muncul kemudian adalah, fakta bahwa stasiun penelitian tersebut berada di bulan, yang dikenal sebagai laut sunyi atau the silent sea.

Berbagai masalah pun mulai terjadi ketika tim tersebut mendarat di bulan. Gong Yoo berperan sebagai Han Yoon-jae, pemimpin dari tim yang ditugaskan untuk mengambil sampel.

Sementara itu, Bae Doona berperan sebagai Song Jian, seorang ahli astrobiologi yang ingin mengungkap sebuah peristiwa lampau di stasiun penelitian terbengkalai tersebut.

Baca juga: Angkat Cerita Luar Angkasa, Bae Doona Berani Ambil Tantangan Bintangi The Silent Sea

Poster Serial The Silent Sea. KOMPAS.com/Dok. Netflix Poster Serial The Silent Sea.

Hal menarik dari The Silent Sea ialah, hingga kini tidak banyak film atau drama Korea yang mengambil latar waktu dan tema cerita mengenai masa depan dan kehidupan luar angkasa.

Selain dibintangi deretan aktor-aktris papan atas, keseriusan tim produksi juga terlihat dari fakta bahwa staf produksi sampai mempelajari data dan gambar bulan yang diambil oleh NASA demi penggambaran permukaan bulan yang akurat.

Fakta menarik lainnya ialah selain blue screen yang biasa digunakan dalam film atau drama fantasi, The Silent Sea juga turut menggunakan LED Wall selama produksi.

Baca juga: Cerita Gong Yoo dan Bae Doona Bintangi The Silent Sea, Tertantang Peran Baru

LED Wall adalah sebuah teknologi layar untuk menunjukkan visual yang diinginkan. Melalui teknologi ini, para aktor dapat menyaksikan visual yang nantinya akan terlihat pada layar.

The Silent Sea tayang sebanyak delapan episode dan sudah bisa disaksikan di Netflix mulai 24 Desember 2021.

(Sumber:Kompas.com/Nadine Azahra Prasetyo | Editor: Biru Cahya Imanda)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com