Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timbulkan Kerumunan, Manajemen Subway Citos Ditegur Satpol PP

Kompas.com - 17/10/2021, 18:37 WIB
Muhamad Syahrial

Penulis

KOMPAS.com - Manajemen restoran sandwich asal Amerika Serikat (AS), Subway, mendapat peringatan atau teguran tertulis dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Selatan.

Alasannya, restoran yang berada di area Mal Cilandak Town Square (Citos) menimbulkan kerumunan pengunjung saat hari pertama pembukaannya pada Jumat (15/10/2021) lalu.

Bahkan, kerumunan dan antrean panjang di Subway Citos pada hari pembukaannya sempat menjadi bahan perbincangan warganet di media sosial Twitter.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Jumat (15/10/2021), Kepala Satpol PP Jakarta Selatan, Ujang Harmawan mengungkapkan bahwa pihaknya bersama Satpol PP DKI Jakarta telah memberikan surat teguran kepada manajemen Subway.

"Iya kami bersama petugas Satpol PP Provinsi DKI Jakarta memberikan teguran tertulis," ujar Ujang.

Baca juga: Ketika Satpol PP Minta Minimarket di Bekasi Pasang Barcode PeduliLindungi...

Ujang mengatakan, pihaknya telah mengecek adanya kerumunan yang terjadi pada pagi saat hari pertama Subway Citos dibuka.

"Sudah ke sana kami cek, ada kerumunan memang tadi karena bertepatan juga dengan launching yang dihadiri dubes (Amerika Serikat) untuk Indonesia dan staf," ujar Ujang.

Ujang juga mengingatkan kepada pemilik dan manajemen Subway agar menerapkan dan menaati protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi Covid-19 ini untuk menekan penyebaran virus Corona.

"Kami ingatkan kepada pemilik usaha. Pembeli di sana itu kan mengalir, mengantre, kami ingatkan agar tetap jalankan prokes," tegasnya.

Baca juga: Ramai soal Satpol PP, Apa Tugas dan Fungsinya?

Subway kembali membuka gerainya di Indonesia pada Jumat (15/10/2021). Restoran sandwich terbesar asal itu berlokasi di lantai 1 Mal Citos.

Tingginya antusias masyarakat terhadap pembukaan kembali Subway itupun memicu adanya kerumunan yang sampai saat ini belum dibolehkan akibat pandemi Covid-19.

(Penulis: Nursita Sari)

Sumber: KOMPAS.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com