Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Squid Game, Ini 5 Serial Bertema Survival yang Tak Kalah Seru

Kompas.com - 02/10/2021, 21:40 WIB
Maulana Ramadhan

Penulis

KOMPAS.com - Serial Korea yang tayang di Netflix, Squid Game, meraih popularitas yang luar biasa. Dalam kurun waktu dua minggu sejak perilisan perdananya, Squid Game berhasil menduduki puncak charts 10 teratas global Netflix sejak 24 September 2021.

Serial yang dibintangi oleh aktor papan atas Korea Selatan, Lee Jung Jae, itu bercerita tentang ratusan orang yang mengikuti sebuah permainan berbahaya dengan hadiah yang sangat besar yakni hingga puluhan miliar won.

Secara garis besar, Squid Game mengambil tema survival game atau permainan bertahan hidup. Tema ini tentu bukan suatu hal yang baru karena sering diangkat dalam serial maupun film.

Baca juga: Suka Squid Game, Ini 5 Rekomendasi Drama Bertema Survival Game

Tema survival banyak digemari karena kerap menampilkan ketegangan yang intens namun tetap menghadirkan storyline yang kuat bagi penonton.

Jika kamu menyukai serial tv bertema survival seperti Squid Game, tidak ada salahnya untuk coba menonton rekomendasi serial survival game lainnya.

Seperti diberitakan Kompas.com Jumat (1/10/2021), berikut 5 rekomendasi serial bertema survival yang tak kalah seru dari Squid Game:

1. Sweet Home

Song Kang dalam drama Sweet HomeNetflix Song Kang dalam drama Sweet Home

Yang pertama ada Sweet Home. Seperti Squid Game, Sweet Home juga merupakan serial produksi Korea Selatan.

Sweet Home memiliki alur cerita yang cukup sederhana. Kebanyakan manusia berubah menjadi monster sementara sisanya mencoba bertahan hidup.

Namun, yang membuatnya menjadi menarik adalah fondasi filosofinya. Misalnya, serial ini menyoroti pertempuran antara yang baik dan yang jahat, sehingga membuat penonton bertanya-tanya apa artinya menjadi manusia.

Tayang sebanyak 10 episode, serial ini bisa disaksikan di Netflix. Sweet Home dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea Selatan seperti Lee Jin Wook dan Lee Si Young serta aktor muda yang sedang naik daun, Song Kang.

Sweet Home juga sempat menjadi serial Korea dengan skor keseluruhan tertinggi di Netflix yakni 428 sebelum akhirnya dipecahkan oleh Squid Game dengan skor 562.

Baca juga: Kalahkan Rekor Sweet Home di Netflix, Ini Hal Menarik dari Squid Game

2. Alice in Borderland

Poster Alice in Borderland. (Poster Netflix). KOMPAS.com/Dok.Netflix Poster Alice in Borderland. (Poster Netflix).

Sejak awal kemunculannya Squid Game kerap dibandingkan dengan Alice in Borderland karena sama-sama mengusung tema survival.

Jika Squid Game berlatar di sebuah pulau terpencil, Alice in Borderland membawa pengaturan game mematikannya ke level lain dan bersantai di kota Tokyo yang sudah dalam keadaan kosong.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com