Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Live Streaming Hari Ke-2 KTT G20 Bali: Kunjungan Pemimpin G20 ke Taman Hutan Raya Bali

Kompas.com - 16/11/2022, 08:50 WIB
Rendika Ferri Kurniawan

Penulis

KOMPAS.com - Pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali telah memasuki hari kedua pada Rabu (16/11/2022).

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 telah resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa (15/11/2022).

Jokowi membuka pertemuan itu setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tiba di lokasi acara yang berada di Candi Ballroom, Hotel Apurva Kempinski, Bali.

"Hari ini saya nyatakan KTT G20 dibuka. Selamat datang di Bali, selamat datang di Indonesia," ujar Jokowi, dikutip dari Kompas.com, Rabu (16/11/2022).

Berikut link live streaming pelaksanaan KTT G20 Bali hari kedua 16 November 2022, dimulai dengan acara kunjungan Pemimpin G20 ke Taman Hutan Raya di Bali:

Baca juga: Hari Pertama KTT G20: Salam Hormat Biden, Jamuan Makan Malam hingga Megawati-SBY Duduk Satu Meja

Agenda hari kedua KTT G20 Bali

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo menjamu langsung santap malam para pemimpin negara-negara G20, organisasi internasional, dan undangan lainnya yang diadakan di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Selasa (15/11/2022).Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo menjamu langsung santap malam para pemimpin negara-negara G20, organisasi internasional, dan undangan lainnya yang diadakan di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Selasa (15/11/2022).
Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) Setya Utama menjelaskan, kegiatan di hari kedua pada 16 November 2022 dimulai dengan side event penanaman bakau di Tahura Mangrove pada pagi hari.

Selepas acara tersebut, digelar acara working session ketiga setelah makan siang dengan tema digital transformation pada siang sampai sore hari.

"Untuk sore hari, acara diakhiri dengan serah terimakan (presidensi) G20 dari Indonesia ke India," ungkap Setya, dikutip dari Kompas.com, (7/11/2022).

Sebelumnya pada hari pertama, rangkaian kegiatan puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali telah dilaksanakan pada 15 November 2022.

Kegiatan digelar di venue utama perhelatan G20 di The Apurva Kempinski Bali.

Total 15 working session yang berlangsung sejak pagi hingga siang dengan tema, antara lain food and energy security dan global health architecture.

Sementara pada malam harinya dilaksanakan welcoming dinner di Garuda Wisnu Kencana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com