Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Global Way, Produsen Bola Piala Dunia 2022 dari Madiun!

Kompas.com - 19/06/2022, 13:30 WIB
Dandy Bayu Bramasta,
Rendika Ferri Kurniawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Meski Indonesia masih belum bisa tembus ajang Piala Dunia hingga kini, tetapi masyarakat tetap dapat berbangga.

Bola resmi Piala Dunia 2022 ternyata dibuat di Indonesia, tepatnya di Madiun, Jawa Timur. Dikutip dari Antara, (18/6/2022), bola resmi Piala Dunia 2022 itu dinamai "Al Rihla".

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas ekspor sebanyak 50.000 bola buatan PT Global Way di Desa Kedungrejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun ke Inggris dan sejumlah negara lain.

Rencananya, bola produksi Global Way akan digunakan untuk pertandingan Piala Dunia 2022.

"Ternyata bola yang akan digunakan dalam FIFA World Cup tahun 2022 di Qatar adalah dari Madiun, dan saat ini yang dikirim antara lain untuk United Kingdom (UK). Kita bahagia dan bangga bola yang digunakan di ajang dunia itu di-support dari Madiun Jawa Timur," ujar Khofifah.

Sementara itu, General Manager PT Global Way Jeftha Sunardi Wibowo mengatakan, pihaknya merupakan produsen bola yang bermitra dengan salah satu "brand" pabrik olahraga ternama di dunia.

Dalam ajang Piala Dunia 2022 di Qatar, pabriknya mendapat jatah memproduksi 1 juta bola.

Mari mengenal Global Way lebih dekat...

Baca juga: Terinspirasi Peci, Ini Stadion Al-Thumama Qatar untuk Piala Dunia 2022

Profil Global Way

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melepas ekspor bola Al Rihla buatan PT Global Way Kabupaten Madiun.Dokumentasi Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jatim Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melepas ekspor bola Al Rihla buatan PT Global Way Kabupaten Madiun.

Dilansir dari globalway.co.id, PT Global Way Indonesia adalah produsen alat olahraga yang berlokasi di Madiun, Jawa Timur.

Perusahaan ini memulai perjalanannya pada 2011 di Sidoarjo, Jawa Timur, dan kemudian pindah ke Madiun pada 2019.

Selain Adidas dan PUMA, perusahaan tersebut juga bekerja sama dengan UHLsport serta Mizuno dalam memproduksi alat-alat olahraga.

PT Global Way Indonesia dianugerahi sistem manajemen terintegrasi.

Baca juga: Rusia Dilarang Ikut Olimpiade Tokyo dan Piala Dunia Qatar 2022

Sertifikasi ISO 9001:2015, sebagai sistem manajemen mutu yang efektif yang memastikan produk dan layanan memenuhi kebutuhan pelanggan.

Selanjutnya, ISO 14001:2015 dan 45001:2018, sebagai sistem manajemen yang memastikan penerapan sistem manajemen kesehatan, keselamatan dan lingkungan kerja secara konsisten dan berkelanjutan di semua wilayah operasional.

Dengan lebih dari 2.000 karyawan, perusahaan memiliki berbagai proyek pemberdayaan pekerja, misalnya Corporate Social Responsibility (CSR) secara rutin ke masyarakat sekitar, sistem pengaduan pekerja, serta pelatihan dan pengembangan.

Dalam perjalanannya, PT Global Way Indonesia telah meraih beberapa penghargaan dalam kualitas produk, kepatuhan sosial, dan lingkungan.

Baca juga: Viral, Video Pengangkutan Sapi dari Kapal ke Truk dengan Ditarik Kepalanya, Ini Tanggapan Kementan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com