Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lulus Seleksi BUMN? Ikuti Pembekalan TKD dan Core Values 4 Hari Lagi

Kompas.com - 14/05/2022, 17:05 WIB
Nur Fitriatus Shalihah,
Inten Esti Pratiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengadakan pembekalan bagi pelamar yang lulus seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN.

Disampaikan melalui Instagram resmi FHCI BUMN @fhci.bumn, Jumat (13/5/2022), pembekalan itu akan berlangsung pada Rabu, 18 Mei 2022, atau 4 hari lagi.

Kegiatan dilakukan secara hybrid (online dan offline) mulai pukul 12.30 WIB sampai dengan selesai.

Adapun tempat pembekalan peserta rekrutmen BUMN itu adalah Tennis Indoor Stadium Senayan dengan kapasitas terbatas dan tidak dipungut biaya.

Acara pembekalan juga dapat disaksikan melalui Youtube Kementerian BUMN RI.

Disebutkan bahwa di acara tersebut akan disampaikan mengenai core values BUMN dan berbagai tips penting mengikuti rangkaian tes di Rekrutmen Bersama BUMN.

Adapun yang spesial dari acara tersebut yakni dihadiri langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir. 

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai acara, peserta diharapkan segera mengakses menu "Lamaran Saya" di situs resmi Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Baca juga: Trial Test Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Apakah Sifatnya Wajib?

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Forum Human Capital Indonesia (@fhci.bumn)

Sebelumnya diberitakan Kompas.com, Jumat (13/5/2022), Sekjen Forum Human Capital Indonesia (FHCI) sekaligus Ketua Pelaksana Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Dharma Syahputra menjelaskan bahwa kisi-kisi tes core values dan TKD BUMN akan disampaikan pada 18 Mei mendatang.

"Pada hari Rabu tanggal 18 Mei 2022 akan dilakukan sesi pembekalan kepada peserta mengenai hal tersebut (kisi-kisi tes core values dan TKD BUMN) yang akan dihadiri langsung oleh Bapak Menteri BUMN," kata Dharma.

Rekrutmen Bersama BUMN telah mencapai tahap pengumuman seleksi administrasi. Para pelamar yang lolos seleksi administrasi harus mengikuti seleksi selanjutnya.

Tes yang akan diikuti pelamar yaitu Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN. Tes tersebut akan berlangsung pada 19-24 Mei 2022.

Baca juga: Dimulai Hari Ini, Simak 8 Hal Penting Berikut Sebelum Trial Test BUMN

Setiap peserta akan mendapat jadwal khusus yang akan dikirimkan melalui email atau pesan baru situs Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Seleksi online tes TKD dan core values BUMN harus dilakukan sesuai waktu yang ditetapkan, tidak dapat diubah karena alasan apapun.

Sebelum mengikuti seleksi, peserta bisa mengikuti Trial Test. Trial Test adalah Tes Uji Coba seleksi online TKD dan core values BUMN.

Peserta dapat menggunakan kesempatan ini untuk mencoba dan memastikan perangkat, jaringan, dan infrastruktur yang akan digunakan pada saat tes online.

Uji coba ini bersifat pilihan/tidak wajib. Namun panitia menyarankan setiap peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com