Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tayang 15 April, Ini Fakta Film Detective Conan Bride of Halloween

Kompas.com - 18/04/2022, 16:05 WIB
Nur Fitriatus Shalihah,
Inten Esti Pratiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Para penggemar Detective Conan bisa berbahagia karena film Detective Conan: The Bride of Halloween sudah dirilis pada 15 April 2022 lalu di Jepang.

Film dengan judul Detective Conan: The Bride of Halloween (Meitantei Conan: Halloween no Hanayome) adalah film anime ke-25 dalam franchise Detective Conan.

Berikut ini fakta-fakta dari film Detective Conan The Bride of Halloween:

1. Sudah tayang di Jepang dan pecah rekor di hari pertama

Dilansir Cinema Today melalui Anime News Network, 16 April 2022, melaporkan bahwa film Detective Conan: The Bride of Halloween memperoleh pendapatan 24 persen lebih banyak daripada rekor film sebelumnya dari penayangan di hari pertama.

Film sebelumnya yang memecahkan rekor di hari pertama adalah Detective Conan: Fist of Blue Sapphire yang rilis pada 2019.

Film Detective Conan: Fist of Blue Sapphire memperoleh pendapatan 422 juta yen pada hari pertama penayangannya pada April 2019.

Sementara itu Detective Conan: The Bride of Halloween memperoleh sekitar 523 juta yen.

Baca juga: 7 Situs Layanan Streaming Film Legal, Lebih Aman dan Terjangkau

2. Sato mengenakan baju pengantin

Dalam sinopsis diungkapkan bahwa film ini mengambil tempat di Shibuya, Tokyo pada saat Halloween.

Di gedung Shibuya Hikarie, upacara pernikahan tertentu sedang berlangsung. Di sana, Miwako Sato mengenakan gaun pengantin.

Tiba-tiba, seorang penyusup masuk, dan Wataru Takagi terluka karena melindungi Miwako.

Pada saat yang sama, penjahat pengeboman berantai dari insiden tiga tahun lalu yang menewaskan Jinpei Matsuda (mantan Miwako Sato).

Rei Furuya, yang dulunya adalah teman sekelas Jinpei di akademi kepolisian, melacak pelakunya, tetapi orang berkostum misterius muncul dan menempelkan bom di lehernya.

Conan mendengar tentang insiden yang terjadi tiga tahun lalu dari Rei, dan mencoba melucuti bom lehernya.

Tangkapan layar cuplikan trailer Detective Conan The Bride of Halloween saat Miwako Sato menggunakan baju pengantinYoutube Tangkapan layar cuplikan trailer Detective Conan The Bride of Halloween saat Miwako Sato menggunakan baju pengantin

3. Berfokus pada kisah cinta Sato dan Takagi

Dilansir Oricon, film Detective Conan: The Bride of Halloween difokuskan pada kisah cinta antara Detektif Takagi (Wataru Takagi) dan Detektif Sato (Miwako Sato).

Selain kisah cinta Sinichi dan Ran, kisah cinta dua anggota kepolisian itu juga menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu penonton. Hal itu karena mereka berdua malu-malu meskipun saling mencintai.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com