Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Netflix Bisa Diakses Secara Gratis di Kenya, Kok Bisa?

Kompas.com - 25/09/2021, 18:30 WIB
Muhamad Syahrial

Penulis

KOMPAS.com - Netflix, platform digital yang menyediakan berbagai film dan serial menarik dan berkualitas, memang sedang populer di seluruh dunia.

Selain itu, Netflix pun menawarkan kemudahan kepada siapapun yang ingin menonton film dan serial. Semua tontonan yang tersedia di Netflix bisa diakses kapan saja, baik melalui TV, laptop, maupun smartphone.

Berbagai keunggulan itulah yang membuat banyak orang tak segan membayar biaya berlangganan Netflix.

Akan tetapi, saat banyak orang di dunia harus membayar biaya berlangganan untuk bisa menonton film dan serial Netflix, masyarakat Kenya, Afrika, bisa mengakses Netflix secara gratis.

Pada awal pekan ini, Netflix meluncurkan paket gratis khusus untuk pengguna android di Kenya. Dengan begitu, aneka serial dan film Netflix bisa ditonton secara gratis oleh warga Kenya melalui smartphone android.

Baca juga: Disorot Bos Telegram, Ini Bahaya Menonton Netflix dan TikTok Bagi Otak

Sebelumnya, Spotify juga telah melakukan hal yang sama. Bedanya, konten di Netflix versi gratis di Kenya tidak diselingi iklan.

Meski konten yang bisa ditonton hanya sekitar seperempat dari koleksi keseluruhan Netflix, tetapi ada sejumlah judul film dan serial populer yang tetap dapat ditonton gratis, termasuk serial Money Heist.

Director of Product Innovation Netflix, Cathy Conk menjelaskan, paket gratis yang hanya bisa diakses lewat ponsel Android itu sengaja ditawarkan di Kenya untuk mendapatkan pelanggan baru.

Harapannya, warga negara Kenya akan tertarik dan mulai berlangganan secara berbayar.

"Jika Anda belum pernah menonton Netflix sebelumnya, ini adalah momen yang tepat untuk menikmati layanan kami," ujar Conk.

Baca juga: Mengenal Netflix, Perusahaan yang Pajaknya Dikejar Sri Mulyani

"Kalau Anda suka dengan apa yang Anda tonton, Anda bisa membeli salah satu paket berbayar kami, sehingga semua konten film di dalamnya bisa Anda nikmati melalui TV atau laptop Anda," imbuhnya.

Diluncurkan sejak Senin (20/9/2021), semua warga Kenya berusia 18 tahun ke atas bisa mendaftar paket gratis Netflix dan membuat hingga lima profil untuk menonton serial dan film Netflix dari smartphone.

Konten yang tidak bisa diakses oleh pengguna Netflix versi gratis akan ditandai oleh simbol gembok. Jika konten itu di-klik, Netflix akan menampilkan ajakan untuk berlangganan.

Selain jumlah konten yang dibatasi, beberapa fitur Netflix juga tak bisa diakses oleh pengguna gratisan, misalnya fitur download serial TV dan film.

Netflix yang kini tersedia di lebih dari 190 negara memang sedang berupaya meningkatkan jumlah pelanggan di Afrika.

(Penulis: Conney Stephanie | Editor: Oik Yusuf)

Sumber: KOMPAS.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com