Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tren Furnitur Ini Dinilai Ahli Sudah Kuno dan Perlu Ditinggalkan

Kompas.com - 19/09/2021, 22:15 WIB
Maulana Ramadhan

Penulis

KOMPAS.com - Seperti pakaian, gaya dan tren furnitur juga terus berkembang setiap waktu. Namun, harus diakui memang ada beberapa tren furnitur yang memiliki umur yang lebih panjang daripada yang lain.

Contohnya perkembang dari gaya furnitur adalah ketika kursi inflatable atau kursi menggelembung yang sempat populer pada awal 2000-an, tetapi kini kursi tersebut sudah tak lagi populer.

Kendati begitu ada beberapa kursi yang tetap populer sampai kapan pun, kursi rotan salah satunya.

Lantas, tren furnitur apa yang tidak populer lama dan harus ditinggalkan? Seperti diberitakan Kompas.com yang melansir laman The Spruce, (12/9/2021), berikut ini adalah lima tren furnitur yang sudah kuno dan harus ditinggalkan menurut para desainer interior.

Baca juga: 5 Furnitur yang Sudah Kuno dan Harus Ditinggalkan Menurut Para Ahli

1. Sofa putih

Sofa putih menjadi tren furnitur pertama yang menurut para desainer interior harus mulai ditinggalkan.

Meski sofa putih menambahkan sentuhan yang cantik pada ruang keluarga dan ruang tamu mana pun, desainer Lisa Gilmore yang berasal dari St. Petersburg, Florida, Amerika Serikat, mengatakan sudah muak dengan potongan-potongan yang rentan noda ini.

“Meski ada kain yang bisa membuatnya lebih tahan lama, saya merasa ini adalah serangan kecemasan yang menunggu untuk terjadi,” katanya.

Gilmore menyarankan pemilik rumah untuk lebih berani mengambil risiko pada ruangan mereka dengan memilih warna-warna lain ketimbang warna netral seperti warna putih.

“Ayo lebih berani, lebih banyak warna, lebih banyak pola, dan bersenang-senang," ucapnya.

2. Furnitur bergaya industri

Beberapa waktu belakangan, furnitur bergaya industri memang terlihat begitu digandrungi, Misalnya, seperti ruangan loteng yang terlihat dengan banyak pipa.

Namun, desainer dari New Jersey, Kerri Pilchik, mengatakan bahwa dirinya melewatkan tepian langsung, pipa baja, dan elemen industri lainnya. Sebaliknya, ia lebih menyukai garis dan bahan yang lebih klasik.

Baca juga: 4 Furnitur yang Perlu Dimiliki di Ruang Keluarga

Ilustrasi furnitur. PEXELS/MAX VAKHTBOVYCH Ilustrasi furnitur.

3. Furnitur sudut

Menurut Tracy Morris, seorang desainer di daerah Washington, furnitur sudut dalam hal ini kursi dengan lengan runcing atau bingkai tempat tidur dengan sudut tajam.

"Percaya atau tidak, saya memiliki klien yang patah kaki di tempat tidur (dengan) platform yang tajam dan bersudut," ujarnya.

Karena itu, Morris menyarankan untuk meninggalkan furnitur tersebut demi keamanan, terutama di kamar tidur. Mengingat, kamar tidur harus menjadi zona menenangkan yang bebas dari kekacauan.

4 Furnitur sekali pakai

Berikutnya ada furnitur sekali pakai. Pilchik menyarankan agar menghindari penggunaan furnitur sekali pakai karena masa pakainya yang tidak lama

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com