Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Oppo A16, Smartphone Terbaru Juli 2021

Kompas.com - 11/07/2021, 22:49 WIB
Muhamad Syahrial

Penulis

Sumber Kompas.com

KOMPAS.com - Oppo A16 resmi diluncurkan di Indonesia mulai pertengahan Juli 2021 mendatang. Smartphone terbaru Oppo itu merupakan penerus Oppo A15 yang telah lebih dulu dijual di Indonesia pada November 2020 lalu.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com, PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan, Oppo A16 tetap mementingkan penampilan meski memiliki kapasitas baterai yang besar.

"Dengan baterai besar 5000 mAh, Oppo A16 tetap dapat tampil ramping dan stylish namun tetap memberikan rasa nyaman kepada pengguna untuk tidak khawatir akan kehabisan daya," ujar Aryo.

Oppo A16 menggunakan layar LCD seluas 6,52 inci dengan resolusi HD Plus. Layarnya pun telah dilengkapi fitur Eye Care Display untuk melindungi mata penggunanya dari efek sinar biru.

Bagian atasnya, terdapat poni bergaya waterdrop yang memuat kamera selfie 8 MP (f/2.0). Selain itu, ponsel terbaru Oppo ini memiliki dimensi ketebalan 8,4 mm dan bobot 190 gram.

Baca juga: Oppo A16 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Bagian belakangnya, Oppo A16 memiliki modul kamera persegi panjang yang memuat tiga kamera, terdiri dari kamera utama 13 MP (f/2.2), kamera portrait 2 MP (f/2.4), dan kamera macro 2 MP (f/2.4).

Smartphone terbaru Oppo ini menjalankan sistem operasi Android 11 yang sudah dilapisi tampilan antarmuka khas Oppo, ColorOS 11.1

Oppo A16 ditopang chipset MEdiatek Helio G35 yang dilengkapi dengan RAM 3 GB (LPDDR4X) dan memori internal 32 GB (UFS 2.1).

Ruang penyimpanan tersebut bisa diperluas hingga 256 GB menggunakan kartu microSD.

Oppo A16 dibekali baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim bisa dipakai untuk menonton YouTube selama 21 jam tanpa henti.

Baca juga: Studi: Penggunaan Smartphone Bisa Pengaruhi Kenaikan Berat Badan

Smartphone ini juga didukung fitur Super Power Saving Mode untuk menghemat baterai, sertifikasi ketahanan air IPX4, serta sistem biometrik pemindai sidik jari (fingerprint) yang sudah dibenamkan bersama tombol power.

Sementara itu, Oppo menyediakan dua warna untuk ponsel terbarunya di Indonesia, yakni Crystal Black dan Space Silver.

Harga Oppo A16 di Indonesia relatif terjangkau. Oppo membanderol smartphone terbarunya itu dengan harga Rp2 juta.

Jika berminat memiliki smartphone Oppo terbaru itu, segera pesan melalui online maupun offline pada pertengahan Juli 2021.

Sumber: KOMPAS.com (Bill Clinten/Reza Wahyudi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kompas.com
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com