Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Foto Puluhan Sepeda Motor Terparkir hingga Berdebu di Bandara Ngurah Rai Bali, Siapa Pemiliknya?

Kompas.com - 26/06/2021, 14:31 WIB
Dandy Bayu Bramasta,
Rendika Ferri Kurniawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebuah unggahan foto menampilkan puluhan sepeda motor terparkir hingga berdebu di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, viral di media sosial.

Bukan hanya satu atau dua unit, terlihat ada lebih dari 10 sepeda motor yang diduga telah terparkir sejak lama dan tak kunjung diambil oleh pemiliknya.

Foto tersebut diunggah oleh akun @info_tabanan pada Kamis (24/6/2021) malam.

Dalam narasi pada unggahan itu, kendaraan tersebut merupakan motor rental yang tidak dikembalikan penyewanya.

"Buat teman-teman pengusaha rental kendaraan roda dua yang merasa kehilangan motor, bisa cek motor di parkiran motor bandara Ngurah Rai lantai 2," tulis narasi pada unggahan.

"Bila ditemukan bisa menghubungi kantor operasional parkir yang berada di parkiran mobil bandara, Terminal Internasional lantai dasar. Bawa serta surat-surat kendaraan seperti STNK dan BPKB. Serta menyelesaikan biaya administrasi di kantor parkir," lanjut keterangan unggahan itu.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INFOTABANAN - INFOBALI (@info_tabanan)

Lantas, bagaimana penjelasan pihak Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali?

Baca juga: Ramai Foto Selfie KTP Diperjualbelikan, Ini Bahayanya Kata Pengamat

Penjelasan pihak Bandara

Saat dikonfirmasi, Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Taufan Yudhistira, membenarkan adanya informasi tersebut.

Menurut dia, terdapat puluhan sepeda motor yang terparkir dan belum ada yang mengambil hingga saat ini.

"Benar, ada 88 roda dua dan 1 kendaraan roda empat. Paling lama dari Juli 2016 dan paling baru dari November 2020," ujar Taufan saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (26/6/2021).

Kendati demikian, Taufan tidak mengetahui secara persis alasan sepeda motor tersebut terparkir begitu lama tanpa ada yang mengambil.

Pihaknya juga telah melaporkan hal tersebut secara berkala kepada Polsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (Polsek KP3) Kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

"Alasannya enggak tahu, apakah itu mungkin punyanya penumpang, atau rental, atau milik siapa, enggak tau kami. Terus motor tersebut apakah motor curian atau gimana-gimana, kami juga enggak tahu. Tapi yang pasti, ketika sudah lebih dari 3 bulan, kami selalu laporkan. Kami selalu update ke Polsek KP3," terang dia.

Alasan pelaporan, kata Taufan, adalah untuk memberi informasi pihak kepolisian bahwa ada sejumlah kendaraan yang tak kunjung diambil oleh pemiliknya.

Baca juga: Daftar Peraih Adhi Makayasa yang Jadi Tokoh dan Petinggi Nasional, dari Presiden hingga Kapolri

Mayoritas dari Bali

Bagi masyarakat ataupun rental yang mungkin kehilangan kendaraannya dapat menghubungi pihak yang berwajib dengan membawa bukti kepemilikan sepeda motor.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com