Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TREN] Profil Syekh Ali Jaber | Jadwal Penyaluran BLT Ibu Hamil

Kompas.com - 15/01/2021, 05:35 WIB
Inggried Dwi Wedhaswary

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Ulama Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis (14/1/2021). Berpulangnya Syekh Ali Jaber menjadi duka mendalam bagi umat Muslim Indonesia dan mereka yang mengenalnya.

Syekh Ali Jaber meninggal dunia karena sakit.

Berita mengenai profil Syekh Ali Jaber menjadi berita yang paling banyak dibaca di laman Tren pada Kamis (14/1/2021) hingga Jumat (15/1/2021) pagi.

Berita lainnya yang banyak dibaca seputar bantuan langsung tunai Program Keluarga Harapan (PKH) yang mulai disalurkan kepada penerimanya.

Selengkapnya, berikut berita populer Tren:

1. Profil Syekh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber sempat dirawat akibat Covid-19, tetapi sudah dinyatakan negatif Covid-19, sebelum akhirnya meninggal dunia.

Syekh Ali Jaber merupakan ulama kelahiran Madinah, 3 Februari 1976 yang memiliki nama lengkap Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber.

Pada usia yang masih sangat muda, yaitu 11 tahun, Syekh Ali Jaber telah hafal 30 juz Al Quran dan mulai berdakwah di masjid-masjid.

Mengenang Syekh Ali Jaber, baca profil lengkapnya di sini:

Tutup Usia, Berikut Profil Syekh Ali Jaber, Ulama dan Pendakwah Indonesia

2. Jadwal penyaluran BLT ibu hamil dan anak usia dini

Penyaluran BLT PKH dilakuan empat kali dalam satu tahun. Jadwal penyalurannya adalah Januari April Juli, dan Oktober.

Untuk bulan Januari, pencairan bansos PKH, di mana di dalamnya termasuk BLT bagi Ibu hamil dan anak usia dini ini, telah dilakukan mulai 4 Januari 2021.

Baca selengkapnya pada beberapa berita ini:

3. Perkembangan pencarian pesawat Sriwijaya SJ 182

Petugas Basarnas mengangkat kantong jenazah berisi objek temuan dari lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak pada hari keenam Operasi SAR pesawat tersebut di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/1/2021).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Petugas Basarnas mengangkat kantong jenazah berisi objek temuan dari lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak pada hari keenam Operasi SAR pesawat tersebut di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/1/2021).
Hampir sepekan, pencarian terhadap korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Perairan Kepulauan Seribu pada 9 Januari 2021, terus dilakukan.

Tim gabungan yang melakukan pencarian sudah menemukan kotak hitam atau black box  pesawat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com