Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kanye West Calonkan Diri Jadi Presiden AS, Ini Sumber Kekayaannya

Kompas.com - 06/07/2020, 16:33 WIB
Mela Arnani,
Virdita Rizki Ratriani

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rapper Kanye West mengumumkan keinginannya untuk maju dalam pencalonan Presiden Amerika Serikat yang akan digelar November mendatang.

Kanye mengungkapkan ini melalui akun Twitter-nya @kanyewest, Sabtu (4/7/2020) waktu setempat.

 Pendeklarasian Kanye West untuk menjadi salah satu kandidat dalam Pemilihan Presiden AS 2020 ini pun mendapatkan dukungan beberapa pihak. Salah satunya dari CEO Tesla, Elon Musk.

Meski dianggap mencari sensasi, peluang Kanye West masuk dalam dunia politik Negeri Paman Sam terbuka lebar.

Selain terkenal, musisi hip hop ini juga mempunyai uang yang tidak sedikit. Lantas, berapa nilai kekayaan Kanye West?

Baca juga: Kanye West Calonkan Diri Jadi Presiden AS, Kekayaan Melimpah dan Didukung Banyak Artis

Kekayaan Kanye West 

Pria berusia 43 tahun ini tinggal di Los Angeles, California. Kanye West sempat mengenyam pendidikan di Universitas Negeri Chicago.

Ayah empat orang anak ini pernah mendapatkan penghargaan bergengsi Grammy dalam kategori Rapper and Record Producer and Fashion Designer.

Sejak 2017, Kanye West telah mengumpulkan sebanyak 21 Piala Grammy. Ia pun juga pernah masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh versi majalah Time.

Melansir Forbes, pria kelahiran Atlanta, Georgia, 8 Juni 1977 ini mempunyai kekayaan 1,3 miliar dollar AS atau Rp 18,2 triliun per 1 Juli 2020. 

Disebutkan, sumber kekayaannya berasal dari musik dan sepatu kets. 

Meski demikian, melansir Business Insider, 26 Juni 2020, penopang kekayaan Kanye West berasal dari brand pakaian dan sepatu Yeezy. 

Baca juga: Kanye West Sudah 3 Kali Bilang Ingin Jadi Presiden AS

Merek streetwear, yang menjual pakaian dan sepatu tersebut telah menjadi kemitraan dengan Adidas. Menurut Bank of America, merek Yeezy memiliki nilai 3 miliar dollar AS atau Rp 42 triliun.

Sementara West sendiri mampu mendapatkan pundi-pundi kekayaan dari merek tersebut senilai 1,26 miliar atau Rp 17,64 triliun.

Terbaru, Kanye West yang juga menggarap lagu dari Beyonce, Alicia Keys, dan Jay Z ini mendapatkan royalti tahunan dari Adidas untuk merek sepatu Yeezy.

Selain itu, dia memiliki aset dalam bentuk real estate senilai 21 juta dollar AS atau Rp 294 miliar. Lalu, koleksi mobil senilai 3,8 juta dollar AS atau Rp 53,2 miliar, dan peternakan senilai 297 ribu dollar AS atau Rp 4,158 miliar.  

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com