Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Wisata Anti-mainstream yang Keren di Eropa, Mana Saja?

Kompas.com - 09/02/2020, 16:00 WIB
Luthfia Ayu Azanella,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Eropa menjadi salah satu benua yang banyak dikunjungi oleh warga dunia, termasuk wisatawan dari Indonesia untuk perjalanan wisata.

Beragam alasannya, salah satunya karena di Eropa wisatawan bisa mengunjungi beberapa negara sekaligus, karena letaknya yang berdekatan.

Selain itu, kesamaan mata uang yang berlaku di sana, yakni Euro, juga memudahkan siapa saja yang bertandang ke Benua Biru, sebutan lain Eropa.

Tingginya minat itu membuat kota-kota besar yang ada di sana banyak dikunjungi oleh turis, terutama kota yang terkenal dan ikonik, seperti Paris misalnya.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke kota-kota di Eropa namun tidak ingin berjubal sesak dengan turis-turis yang lain, maka tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan destinasi lain yang letaknya tidak jauh dari kota utama.

Berikut ini, terdapat 5 kawasan kecil yang terletak berdekatan dengan kota-kota besar di Eropa.

1. El Cabanyal, Valencia

Arsitektur pemukiman masyarakat di wilayah El Cabanyak, Valencia, SpanyolShutterstock.com Arsitektur pemukiman masyarakat di wilayah El Cabanyak, Valencia, Spanyol

Jika berkunjung ke Spanyol, salah satu kota yang banyak menjadi pilihan destinasi adalah kota Valencia di sisi timur negara ini.

Akan tetapi, jika menginginkan suasana yang lebih sepi dari para turis maka Anda dapat memutuskan untuk pergi ke distrik El Cabanyal yang ada di sisi timur dari Valencia.

Wilayah ini memiliki kawasan pantai berpasir putih yang luas dan bisa memanjakan siapapun yang datang.

Selain lebih sepi dari turis, kawasan yang berjarak 5 kilometer dari pusat kota Valencia ini juga menyajikan suasana yang lebih orisinil dengan gaya lokal yang masih dipertahankan.

Anda bisa menyewa sepeda untuk mengelilingi kawasan ini dengan biaya sekitar 10 Euro per harinya.

Meski belum terlalu ramai, namun di sana Anda sudah banyak fasilitas yang mendukung pariwisata, seperti penginapan, bar, pusat oleh-oleh, pantai, juga museum.

2. Neukölln, Berlin

Sudut Neukölln Berlin JermanShutterstock Sudut Neukölln Berlin Jerman

Sebagai ibu kota negara Jerman, Berlin tentu sangat padat dengan aktivitas dibandingkan kota atau wilayah lainnya di negara itu.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com