Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imbauan Lion Air Group untuk Penumpang Batik Air dan Wings Air

Kompas.com - 02/01/2020, 17:08 WIB
Nur Rohmi Aida,
Inggried Dwi Wedhaswary

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Banjir yang melanda kawasan Jakarta sempat menyebabkan sejumlah penerbangan yang ke dan melalui Bandara Halim Perdanakusuma terganggu, Rabu (1/1/2020).

Penerbangan itu termasuk jadwal maskapai Batik Air dan Wings Air.

Meski sejumlah penerbangan dibatalkan pada Rabu kemarin, penerbangan maskapai Batik Air dan Wings Air telah normal kembali pada hari ini, Kamis (2/1/2020).

Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, seluruh penumpang yang terganggu perjalanannya agar memperbarui informasi sesuai dengan perkembangan terkini.

“Penumpang yang mempunyai jadwal penerbangan dengan rute Jakarta Halim Perdanakusuma untuk melaporkan ke petugas layanan di bandar udara (customer services) atau layanan pelanggan (call center) 021-63798000” ujar Danang kepada Kompas.com, Kamis (02/01/2020).

Baca juga: Banjir Jakarta, Lebih dari 35.000 Orang Mengungsi

Ia mengatakan, kondisi yang terjadi pada Rabu kemarin merupakan force majeur.

Danang menyebutkan, Lion Group memfasilitasi penumpang yang akan melakukan proses pengembalian dana (refund), perubahan keberangkatan (reroute) dan perubahan jadwal keberangkatan (reschedule).

Hal itu dilakukan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

Penerbangan Batik air dan Wings Air yang normal kembali dari dan menuju Jakarta Halim Perdanakusuma sesuai dengan pemberitahuan resmi dari otoritas bandar udara setempat (Notices to Airmen/NOTAM) setelah bandar udara dinyatakan aman untuk operasional penerbangan.

Batik Air melalui Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, rata-rata per hari melayani rute pulang-pergi sebanyak 79 frekuensi terbang.

Sementara, Wings Air sebanyak delapan kali penerbangan.

Baca juga: Cerita Anggota TNI Evakuasi Bayi Baru Lahir di Tengah Kepungan Banjir...

Setiap penumpang diimbau untuk membawa dokumen dan tiket perjalanan yang sesuai.

Selain itu, penumpang juga wajib melakukan pelaporan lebih awal, yaitu 120 menit sebelum jadwal keberangkatan di bandar udara untuk meminimalisir dampak antrean panjang ketika check in.

Counter check-in Lion Air Group akan ditutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan penerbangan domestik.

Untuk informasi lain seputar jadwal penerbangan dengan rute Jakarta Halim Perdanakusuma, bisa menghubungi layanan pelanggan di 021-63798000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com