Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Video Lamborghini Terbakar di Surabaya, Ini Penjelasan Dinas Kebakaran

Kompas.com - 10/12/2019, 17:42 WIB
Luthfia Ayu Azanella,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebuah video yang menampilkan mobil Lamborghini berwarna merah mengeluarkan asap tebal viral di media sosial Instagram, baru-baru ini.

Dua orang perempuan mengenakan gaun warna merah bahkan terlihat berlari keluar dari mobil mewah tersebut saat mengeluarkan asap tebal.

Hingga Selasa (10/12/2019), rekaman video yang diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo tersebut sudah mengundang 1.374 komentar dan 255.131 tayangan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Dedi Irianto mengatakan mobil Lamborghini berwarna merah dan emas itu terbakar di bagian radiator saat melintas di Jalan Mayjen Sungkono No. 105, Dukuh Pakis, Surabaya, Minggu (8/12/2019).

"Untuk yang terbakar adalah radiatornya saja dan pengemudinya selamat," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Selasa (10/12/2019).

Baca juga: Mengintip Koleksi Mobil Ari Askhara, Dirut Garuda yang Dicopot karena Diduga Selundupkan Harley

Mobil masih utuh

Meski sempat terbakar, mobil tersebut masih dalam keadaan utuh.

"Kondisi mobil masih utuh dan diderek oleh Dishub ke Colombo didampingi oleh jajaran kepolisian Polrestabes," katanya lagi.

Proses pemadaman sendiri, imbuhnya berlangsung sekitar 30 menit, pada Minggu (9/12/2019) pukul 13.30 WIB setelah ditangani oleh tim gabungan dari Dinas Damkar, Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB dan Linmas), satpol PP, juga Dishub Kota Surabaya.

Pihak damkar pertama kali menerima kabar terjadinya kebakaran pada pukul 12.52 WIB kemudian langsung menuju ke tempat kejadian dan tiba pada pukul 13.03 WIB.

Pemilik sekaligus orang yang mengemudikan mobil berplat L 568 WX ini diketahui bernama Lanny Kusuma Wardhani.

Sejauh ini, kasus tersebut masih ditangani oleh Reskrim Polrestabes Surabaya untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran.

"Masih tahap penyelidikan untuk mengetahui asal-usul dan pemiliknya, hasilnya nanti kalau sudah ada (akan diinformasikan)," kata Sudamiran saat dimintai keterangan, Selasa (10/12/2019).

Baca juga: Di Balik Rapat Perdana Kabinet, dari Sarung Maruf Amin hingga Mobil Prabowo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com