Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ibu Sri Mulyani Akan Lanjut Sebagai Menkeu, Kan? Hanya Senyum Jawabannya"

Kompas.com - 21/10/2019, 05:12 WIB
Luthfia Ayu Azanella,
Inggried Dwi Wedhaswary

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Keuangan Nufransa Wira Sakti mengunggah cerita tentang harapan sebagian besar pegawai Kementerian Keuangan terhadap Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Melalui akun Facebook dan Instagram-nya, Nufransa mengungkapkan, mereka berharap Sri Mulyani tetap menjadi Menkeu.

"Sebagian besar dari kami di Kemenkeu mengharapkan beliau tetap menjadi Menkeu," ujar Nufransa saat dihubungi Kompas.com, Minggu (20/10/2019).

Pada sebuah acara di hari-hari terakhir masa jabatan, beberapa hal disampaikan Sri Mulyani.

"Ucapan terima kasih atas segala dedikasi, dukungan, dan silaturahmi selama menjadi Menkeu," kata Nufransa.

Ia menyebut, secara pribadi dan sebagian besar jajaran pegawai di Kemenkeu masih berharap Sri Mulyani akan kembali menjabat dan menjadi pimpinan mereka dalam 5 tahun ke depan.

Baca juga: Mereka yang Berharap Sri Mulyani Tetap Jadi Menkeu di Kabinet Jokowi yang Baru...

Ketika ditanya apakah sempat menanyakan kepada Sri Mulyani mengenai kemungkinan posisinya pada kabinet baru, Nufransa membagikannya melalui akun Instagram-nya, @frans1108.

Nufransa menceritakan Sri Mulyani yang hanya menjawab pertanyaan tersebut dengan senyuman.

"Saat selesai foto bersama beliau, sempat juga menanyakan 'Ibu akan lanjut sebagai Menkeu kan?' Hanya senyuman sebagai jawabnya''" tulis Nufransa.

Pertanyaan ini diajukan olehnya saat menghadiri acara pada hari terakhir masa tugas SMI sebagai Menkeu.

"Yang paling membuat kami semua tegang adalah kalimat 'Siapa pun nanti Menteri Keuangan yang dipilih Presiden...' Wah... kami yang selama ini yakin bahwa Beliau akan tetap menjadi Menkeu menjadi tegang," tulis dia lagi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Di hari terakhir sebagai Menteri Keuangan, saya beruntung bisa mendampingi Menkeu @smindrawati dari pagi sampai tugas terakhir pada jam 11an malam. Sore hari saat kumpul dengan Wamenkeu, pejabat Es1 dan jajaran Kemenkeu yang menjadi pendukung kerja beliau, suasana terlihat campur aduk. Beliau menyampaikan terima kasih dan juga permintaan maaf selama menjadi Menkeu. Yang paling membuat kami semua tegang adalah kalimat "Siapapun nanti Menteri Keuangan yang dipilih Presiden ..... " Wah.... kami yang selama ini yakin bahwa beliau akan tetap menjadi Menkeu menjadi tegang. Saya pribadi tetap menginginkan beliau menjadi Menkeu. Saat selesai foto bersama beliau, sempat juga menanyakan "Ibu akan lanjut sebagai Menkeu kan?". Hanya senyuman sebagai jawabnya. Mudah-mudahan Pak @jokowi mendengar dan membaca aspirasi kami dan tetap memilih Bu @smindrawati sebagai Menteri Keuangan RI. Setuju kan?? 18 Oktober 2019

A post shared by Nufransa Wira Sakti (@frans1108) on Oct 19, 2019 at 11:08pm PDT

Sebelumnya, setelah resmi dilantik sebagai Presiden RI 2019-2024, Presiden Joko Widodo menyatakan, akan mengumumkan susunan kabinetnya bersama Ma'ruf Amin pada Senin (20/10/2019) pagi.

"Kabinet sudah rampung, selesai. Nanti besok pagi saya kenalkan," kata Jokowi kepada wartawan di Istana Merdeka, Minggu.

Menurut Jokowi, pengumuman kabinet akan dilakukan pada Senin pagi karena Ma'ruf Amin bertolak ke Jepang untuk menghadiri penobatan Kaisar Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com