Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Livoli Divisi Utama Final Four 2023 Rabu 6 Desember 2023

Kompas.com - 06/12/2023, 11:05 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dua laga pamungkas akan tersaji pada babak Final Four putra dan putri Livoli Divisi Utama 2023 di GOR Joyoboyo, Kediri, Rabu (6/12/2023) siang.

Pertama adalah laga dari sektor putri TNI AU yang akan menghadapi TNI AL pada pukul 14.00 WIB. Pada laga ini, TNI AU membutuhkan satu kemenangan saja untuk memastikan langkah ke babak Grand Final Livoli Divisi Utama 2023

Sebelumnya, TNI AU berhasil menundukan Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia dengan skor meyakinkan 3-0 (25-23, 25-17, 25-21), Selasa (5/12/2023).

Kemenangan tersebut membuat TNI AU mengantongi sembilan poin dari kemenangan tiga laga dan sekali kalah. Tim memimpin klasemen di atas Popsivo Polwan (5 poin), Petrokimia Gresik (5 Poin) dan TNI AL DKI Jakarta (5 poin).

Secara matematika, Hany Budiarti CS cukup memenangkan satu pertandingan dari melawan TNI AL (6/12/2023) dan terakhir menghadapi Popsivo Polwan (7/12/2023).

"Pokoknya kita butuh satu kemenangan saja untuk ke grand final," ujar Pelatih TNI AU, Alim Suseno.

Baca juga: Alasan Rivan Nurmulki Absen pada Livoli 2023

Meski sudah menapakan satu kaki ke babak grand final, pihak TNI AU tidak lengah. Apalagi, Alim menilai para pemainnya kurang maksimal meskipun berhasil menang pada laga terakhir melawan Petrokimia.

"Masih terbawa kekalahan lawan Popsivo," imbuhnya.

Laga pamungkas lainnya tersaji di sektor putra. LavAni akan menghadapi BIN Pasundan pada laga pukul 19.00 WIB ini untuk berebut satu tiket tersisa ke babak grand final.

Sebelumnya, satu tiket Grand Final sudah diamankan BIN Pasundan yang berhasil sapu bersih empat laga yang mereka jalani.

Mereka memimpin klasemen dengan total 12 poin dan tidak lagi terkejar oleh peringkat ketiga dan keempat pada dua laga terakhir ini.

Sementara, LavAni berada di peringkat kedua dengan raihan 9 poin dari tiga menang dan satu kalah.

Sebetulnya, mereka cukup unggul dari peringkat ketiga Indomaret Jawa Timur yang baru mengoleksi 3 poin dan peringkat empat PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi yang belum memetik poin.

Namun masih ada dua laga tersisa di final four ini membuat LavAni tidak bisa santai. Mereka akan menghadapi BIN Pasundan (6/12/2023) dan Indomaret (7/12/2023).

Peluang ke Grand Final bisa pupus andai LavAni kalah beruntun. Apalagi, dua laga tersebut sama-sama merupakan laga pamungkas.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com