Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejuaraan Judo Jakarta Open 2023 Resmi Bergulir

Kompas.com - 18/11/2023, 11:40 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Kejuaraan Judo Jakarta Open 2023 telah resmi bergulir pada Jumat (17/11/2023) dengan diikuti oleh 622 peserta dari 10 negara.

Kejuaraan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat Judo Indonesia untuk berprestasi ke kancah International dan sebagai ajang pelatihan dan meningkatkan prestasi olahraga judo di Tanah Air.

Ada empat kategori yang dipertandingkan dalam kejuaraan yang akan berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat (17/11/2023) hingga Minggu (19/11/2023), ini yaitu Cadet, Youth, Senior, dan Kata.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov DKI Jakarta, Andri Yansyah, yang diwakili Plh. Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga,  Joko Margo, membuka Kejuaraan Judo Jakarta Open 2023

Joko berharap dengan diadakannya kejuaraan ini semoga dapat meramaikan Kembali event - event olahraga di Jakarta dan ke depannya Judo dapat menjadi olahraga kebanggaan masyarakat Jakarta.

Ia juga berharap kejuaraan ini dapat digelar secara rutin setiap tahun sehingga para atlet memiliki kesempatan melatih bakat serta kemampuannya.

Dalam kesempatan itu, Joko Margo juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Kostrad, Panitia, pelatih, seluruh peserta dan pengurus yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan kejuaraan ini.

Dirinya juga menyematkan harapan bahwa akan lahir atlet-atlet nasional yang mampu menorehkan prestasi di tingkat Internasional dari perhelatan yang digelar ini.

Peserta Kejuaraan Judo Jakarta Open 2023 ini datang dari 10 negara, Indonesia, China, Perancis, Jepang, Lituania, Malaysia, Singapore, Thailand, Rusia, dan Uzbekistan.

Sementara, peserta juga datang dari 10 provinsi Tanah Air yakni DKI Jakarta, Aceh, Bali, Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta, Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan Jawa Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com