Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Susunan Pemain Indonesia Vs Kirgistan: Tanpa Sananta, Siapa Ujung Tombak Garuda?

Kompas.com - 19/09/2023, 10:00 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Timnas U24 Indonesia dipastikan tanpa Ramadhan Sananta pada Asian Games 2022. Tanpa Sananta, siapa yang akan menjadi ujung tombak Garuda saat melawan Kirgistan?

Timnas U24 Indonesia akan memulai kiprah di Asian Games 2022 Hangzhou dengan melawan Kirgistan pada matchday pertama Grup F cabang olahraga sepak bola putra.

Laga timnas Indonesia vs Kirgistan tersebut bakal dilangsungkan Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, pada Selasa (19/9/2023) pukul 18.30 WIB.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Kirgistan: Tak Ada Pengganti Sananta, 4 Pemain Menyusul, 2 Belum Gabung

Menjelang laga kontra Kirgistan, timnas U24 Indonesia besutan Indra Sjafri mendapat sejumlah kendala.

Pada Asian Games kali ini, skuad Garuda dipastikan tanpa Ramadhan Sananta yang tak dilepas oleh Persis Solo.

Selain itu, kekuatan armada Indra Sjafri juga timpang menyusul adanya pemain yang belum bisa bergabung di China.

Dua pemain yakni Beckham Putra Nugraha dan Kadek Arel belum berangkat ke Hangzhou karena masalah berbeda. Beckham mengalami cedera, sedangkan Kadek sedang sakit.

Sementara itu, empat pemain lain yakni Alfeandra Dewangga, Ananda Raehan, Rachmat Irianto, dan George Brown menyusul skuad Garuda pada Senin (18/9/2023) dini hari WIB.

Baca juga: Rekor Pertemuan Timnas Indonesia Vs Kirgistan, Garuda Pernah Menang Besar

Dengan kondisi tim yang belum ideal, Indra Sjafri harus memutar otak menentukan komposisi terbaik untuk meladeni Kirgistan.

Di posisi ujung tombak, absensi Ramadhan Sananta membuat Titan Agung kini menjadi satu-satunya pemain beroposisi penyerang murni.

Titan diprediksi bakal bermain sejak awal dengan dukungan gelandang serang Egy Maulana Vikri dan sayap Ramai Rumakiek-Dony Tri Pamungkas.

Kemudian di sektor tengah, jika berani mengambil risiko, Indra Sjafri bisa memainkan Alfeandra Dewangga atau Rachmat Irianto yang datang belakangan.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia Vs Kirgistan di Asian Games 2022, Garuda Berlaga Malam Ini

Namun, jika kondisi keduanya belum fit, Indra dapat menurunkan Muhammad Taufany Muslihuddin dan Syahrian Abimanyu.

Untuk menjaga pertahanan, kemungkinan besar Indra bakal memilih kuartet Bagas Kaffa, Rizky Ridho Ramadhani, Andy Setyo, dan Muhammad Haykal Alhafiz dengan Ernando Ari Sutaryadi sebagai penjaga gawang.

Berikut prediksi susunan pemain timnas Indonesia vs Kirgistan.

Indonesia (4-2-3-1): Ernando Ari Sutaryadi (PG); Bagas Kaffa, Rizky Ridho Ramadhani, Andy Setyo, Muhammad Haykal Alhafiz; Syahrian Abimanyu, Muhammad Taufany Muslihuddin; Dony Tri Pamungkas, Egy Maulana Vikri, Ramai Rumakiek; Titan Agung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com