Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Japan Open 2023: Tundukkan Ganda Tuan Rumah, Dejan/Gloria ke 16 Besar

Kompas.com - 26/07/2023, 18:52 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke babak 16 besar Japan Open 2023 usai menundukkan ganda campuran tuan rumah, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Perjuangan wakil Indonesia pada hari kedua babak 32 besar Japan Open 2023 ditutup oleh penampilan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pada babak 32 besar turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut, Dejan/Gloria bersua wakil tuan rumah, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Laga Dejan/Gloria vs Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dilangsungkan di Lapangan 1 Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Jepang, pada Rabu (26/7/2023) malam WIB.

Baca juga: Japan Open 2023, Jonatan Christie Sebut Perlu Upaya Ekstra demi Tiket Olimpiade 2024

Bagi Dejan/Gloria ini adalah pertemuan kedua mereka dengan Yamashita/Shinoya.

Sebelumnya, Dejan/Gloria pernah bertemu Yamashita/Shinoya pada babak 16 besar India Open 2023 dengan hasil kalah straight game 14-21 dan 10-21.

Dejan/Gloria yang saat ini menghuni ranking 17 dunia mengawali laga secara baik. Mereka mampu unggul 7-4 pada awal gim pertama.

Yamashita/Shinoya lantas bisa mengejar dan terus membalas poin Dejan/Gloria. Saat interval gim pertama, Yamashita/Shinoya berbalik unggul 11-9.

Selepas interval, Dejan/Gloria dan Yamashita/Shinoya saling berbalas poin. Dejan/Gloria lebih dulu mencapai game point 20-18 lalu menuntaskan gim pertama dengan skor 21-18.

Baca juga: Hasil Japan Open 2023: Tumbangkan Wakil Malaysia, Bagas/Fikri Lanjut ke 16 Besar

Yamashita/Shinoya coba bangkit pada gim kedua. Mereka melesat meninggalkan Dejan/Gloria usai mencetak empat poin beruntun.

Dejan/Gloria yang menampilkan pertahanan tangguh lantas bisa menyusul lalu berbalik unggul 11-9 saat interval. Dejan/Gloria terus berupaya menjaga ritme selepas interval.

Mampu menjaga konsistensi permainan, Dejan/Gloria berhasil menyudahi perlawanan Yamashita/Shinoya pada gim kedua dengan skor 21-17 sekaligus mengunci kemenangan pada pertandingan ini.

Dejan/Gloria membutuhkan waktu 49 menit untuk mengalahkan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-17.

Hasil Japan Open 2023 tersebut membuat Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke babak 16 besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com