Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Lengkap Korea Open 2023: Fajar/Rian ke Final, Jaga Peluang Juara Indonesia

Kompas.com - 22/07/2023, 18:39 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melaju ke final Korea Open 2023. Keberhasilan Fajar/Rian lolos ke partai puncak membuat Indonesia tetap berpeluang membawa pulang gelar juara.

Turnamen bulu tangkis Korea Open 2023 yang diselenggarakan di Yeosu, Korea Selatan, telah mencapai semifinal.

Rangkaian pertandingan semifinal turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut digelar pada hari ini, Sabtu (22/7/2023), di Lapangan 1 dan 2 Jinnam Stadium, Yeosu.

Baca juga: Semifinal Korea Open 2023: Rekor Fajar/Rian Lawan Wakil Tuan Rumah

Indonesia hanya menempatkan satu wakil di semifinal Korea Open 2023 yaitu ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian yang menjadi unggulan pertama Korea Open 2023 bertemu ganda putra tuan rumah, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, di semifinal.

Fajar/Rian sukses meraih tiket ke final Korea Open 2023 usai menumbangkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae lewat laga sengit tiga gim selama 74 menit.

Fajar/Rian kehilangan gim pertama setelah takluk 17-21 dari Kang/Seo. Namun, Fajar/Rian bangkit dan bisa merebut gim kedua 21-16.

Gim ketiga duel Fajar/Rian vs Kang/Seo pun berjalan menegangkan. Fajar/Rian sempat menyamakan poin 15-15, tetapi poin mereka dianulir karena Fajar menyergap shuttlecock yang belum menyeberangi net.

Setelah melewati reli-reli sengit, Fajar/Rian akhirnya sanggup menaklukkan Kang/Seo pada gim ketiga dengan skor 21-18 sekaligus mengunci kemenangan pada pertandingan ini.

Baca juga: Hasil Korea Open 2023: Diwarnai Kekalahan 7-21, Putri KW Tersingkir

Hasil Korea Open 2023 tersebut membuat Fajar/Rian melaju ke partai puncak untuk menantang ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Adapun pada laga semifinal lainnya, Satwik/Chirag sukses mengalahkan ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang, dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 24-22.

Meski Liang Wei Keng/Wang Chang gagal ke final, China tetap mendominasi partai puncak Korea Open 2023.

Tercatat ada tiga wakil Negeri Tirai Bambu yang melaju ke final yakni ganda campuran Jiang Zhen Bang/Wei Yaxin dan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping serta ganda putri Chen Qing Chen/Jia Yifan.

Sesuai jadwal, rangkaian pertandingan final Korea Open 2023 bakal digelar besok, Minggu (23/7/2023), di Lapangan 1 Jinnam Stadium.

Berikut adalah hasil lengkap semifinal Korea Open 2023.

Baca juga: Hasil Korea Open 2023: Fajar/Rian ke Final, Menangi Duel Sengit 1 Jam

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com