Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Swiss Open 2023: Menang Straight Game, Fikri/Bagas ke 16 Besar

Kompas.com - 22/03/2023, 00:26 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana mengawali kiprah di Swiss Open 2022 secara baik. Mereka menang straight game dan lolos ke babak 16 besar.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana bersua ganda putra India, Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala pada babak pertama atau 32 besar Swiss Open 2023.

Laga Fikri/Bagas vs Krishna/Vishnuvardhan tersebut digelar di Lapangan 2 St Jakobshalle, Basel, pada Selasa (21/3/2023) malam WIB.

Baca juga: Jadwal Swiss Open 2023, Langkah Awal Ganda Putra Indonesia Pertahankan Gelar

Pekan lalu, Fikri/Bagas mencapai perempat final All England 2023 sebelum kalah dari sesama ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang akhirnya menjadi juara.

Adapun pertandingan ini menjadi pertemuan pertama Fikri/Bagas dengan Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala.

Fikri/Bagas yang saat ini menduduki ranking 15 dunia mengawali laga secara baik. Juara All England 2022 ini unggul 11-9 saat interval gim pertama.

Meski beberapa kali melakukan kesalahan sendiri, Fikri/Bagas tetap bisa mempertahankan ritme. Gim pertama jadi milik mereka dengan skor 21-16.

Baca juga: Daftar Unggulan Swiss Open 2023, Apriyani/Fadia Kedua

Pada awal gim kedua, Fikri/Bagas dikejutkan oleh permainan cepat Krishna/Vishnuvardhan. Pasangan India ini langsung unggul 2-0.

Fikri/Bagas kembali bisa menemukan ritme setelah sempat tertinggal. Mereka balik unggul 11-7 saat interval gim kedua.

Setelah interval, Fikri/Bagas tak banyak menemui kesulitan. Mereka pun menuntaskan perlawanan Krishna/Vishnuvardhan dengan skor 21-14 sekaligus mengunci kemenangan pada pertandingan ini.

Fikri/Bagas membutuhkan waktu 33 menit untuk mengalahkan Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala via straight game alias dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-14.

Baca juga: Hasil Swiss Open 2023: Leo/Daniel Langsung Gugur pada Babak Pertama

Hasil Swiss Open 2023 tersebut membawa Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana melaju ke babak 16 besar.

Sebelumnya, ganda putra Indonesia lainnya yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus mengakhiri kiprah di turnamen BWF World Tour Super 300 itu lebih cepat.

Leo/Daniel langsung gugur pada babak pertama Swiss Open 2023 usai kalah 20-22 dan 22-24 dari wakil Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com