Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korea Selatan Lawan Uruguay di Piala Dunia 2022, Son Pahlawan Bertopeng Siap Tampil

Kompas.com - 24/11/2022, 15:20 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

Sumber Reuters

KOMPAS.com - Paulo Bento mengatakan bahwa Son Heung-min siap tampil untuk laga Korea Selatan vs Uruguay di Piala Dunia 2022. Namun, Son akan tetap memakai topeng pelindung wajah pada pertandingan tersebut.

Timnas Korea Selatan besutan Paulo Bento akan mengawali kiprah pada Piala Dunia 2022 Qatar dengan melawan wakil Amerika Selatan, Uruguay.

Laga Uruguay vs Korea Selatan dari Grup H Piala Dunia 2022 tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Education City, Al Rayyan, pada Kamis (24/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Sudah Punya Topeng, Son Heung-min Masih Ragu Bisa Main

Menjelang laga kontra Uruguay, Paulo Bento menyampaikan bahwa sang bintang Son Heung-min siap bermain untuk Korea Selatan.

Sebelumnya, penyerang Tottenham Hotspur itu diragukan tampil karena masih dibekap cedera patah tulang mata.

Son Heung-min mendapatkan cedera tersebut ketika membela Tottenham pada matchday terakhir fase grup Liga Champions, Rabu (2/11/2022).

Penyerang Korea Selatan Son Heung-min berselebrasi setelah mencetak gol kedua selama pertandingan sepak bola Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 zona Asia antara Irak dan Korea Selatan, di Stadion Thani Bin Jassim, pada 16 November 2021.  Terkini, Son Heung-min sudah memastikan diri siap tampil membela Korea Selatan di Piala Dunia Qatar 2022.KARIM JAAFAR Penyerang Korea Selatan Son Heung-min berselebrasi setelah mencetak gol kedua selama pertandingan sepak bola Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 zona Asia antara Irak dan Korea Selatan, di Stadion Thani Bin Jassim, pada 16 November 2021. Terkini, Son Heung-min sudah memastikan diri siap tampil membela Korea Selatan di Piala Dunia Qatar 2022.

Baca juga: Uruguay Vs Korea Selatan, Son Heung-min Siap Tempur di Piala Dunia 2022

Meski Son mengalami cedera, Paulo Bento tetap menyertakan pemain berusia 30 tahun itu ke dalam skuad Korea Selatan untuk Piala Dunia 2022.

Penampilan Son saat menjalani latihan skuad Taeguk Warriors di Qatar pun layaknya pahlawan bertopeng.

Son harus mengenakan topeng tersebut untuk melindungi wajahnya.

"Sonny akan tersedia untuk bermain," kata Paulo Bento dalams sesi konferensi pers jelang laga Uruguay vs Korea Selatan, dikutip Reuters.

"Saya pikir fakta bahwa dia akan mengenakan topeng bukanlah ketidaknyamanan baginya. Itu adalah hal yang wajar," imbuh Bento.

Baca juga: Portugal Vs Ghana, Wajah Tak Senang Santos Saat Terus Ditanya soal Ronaldo

Jurut taktik asal Portugal itu berharap, Son bisa tampil lepas di lapangan dengan topeng yang melindungi wajahnya.

"Harapan kami dia akan merasa nyaman selama pertandingan. Setelah cedera yang dia alami, dia tahu bahwa kami tidak bisa mengambil risiko apa pun," ucap Paulo Bento menegaskan.

Adapun, selain Uruguay dan Korea Selatan, Grup H Piala Dunia 2022 Qatar juga dihuni oleh Portugal dan Ghana.

Laga Portugal vs Ghana akan dimainkan setelah pertandingan Uruguay vs Korea Selatan, yaitu pukul 23.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com