Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Football Festival Sambut Piala Dunia 2022: Dibuka Laga Tim Jurnalis Vs Marco Motta dkk

Kompas.com - 21/11/2022, 13:20 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

Sumber Adidas

KOMPAS.com - Adidas menyemarakkan gebyar Piala Dunia 2022 Qatar dengan menggelar Football Festival. Acara tersebut dibuka dengan pertandingan sepak bola tim jurnalis melawan tim all-stars yang diperkuat mantan pemain Persija Jakarta dan timnas Italia, Marco Motta.

Adidas selaku salah satu partner FIFA meluncurkan video babak baru Impossible is Nothing untuk menyambut Piala Dunia 2022 Qatar yang dimulai pada Minggu (20/11/2022).

Video tersebut mengusung tema Family Reunion dan dibintangi oleh bintang-bintang sepak bola dunia seperti Lionel Messi, Karim Benzema, Achraf Hakimi, Son Heung-Min, Jude Bellingham, Pedri, serta Serge Gnabry.

Selain para pesohor lapangan hijau, video Family Reunion yang dirilis Adidas untuk menyambut Piala Dunia 2022 juga menampilkan rapper sekaligus penggemar sepak bola, Stormzy.

Video tersebut menyatukan berbagai budaya sepak bola yang dibumbui dengan nostalgia Piala Dunia serta karakter unik dari para pemain.

Baca juga: Hasil Piala Dunia 2022: Qatar Kalah dari Ekuador, Tuan Rumah Ciptakan Sejarah Buruk

Sementara itu di Indonesia, momen Piala Dunia 2022 Qatar dirayakan dengan rangkaian acara Football Festival di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan.

Acara tersebut diselenggarakan selama sepekan, dari tanggal 20 sampai dengan 27 November 2022.

Pada acara tersebut, para penikmat sepak bola dapat menyaksikan live screenings pertandingan Piala Dunia, pertandingan friendly match sepak bola dari berbagai kategori, coaching clinics, kompetisi Sports Photography serta pertandingan PlayStation FIFA 23.

Tak hanya itu, pengunjung Football Festival juga dapat melihat secara langsung koleksi spesial Adidas untuk Piala Dunia, yaitu Al Rihla Pack yang akan dipertunjukan pertama kali pada event ini.

Baca juga: Profil Enner Valencia: Pencetak Gol Pertama Piala Dunia 2022, Legenda Hidup Ekuador

Pada pembukaan Football Festival, pengunjung disuguhi pertandingan sepak bola antara Seejontor FC yang merupakan tim gabungan jurnalis dan tim all-stars yang beranggotakan pesepak bola dan figur publik Tanah Air.

Adapun, tim all-stars tersebut dihuni berbagai tokoh mulai dari mantan pemain Persija seperto Marco Motta dan Ismed Sofyan hingga vokalis band D'Masiv, Rian Ekky Pradipta.

Acara tersebut menjadi momen reuni para penggemar sepak bola yang sudah menunggu perhelatan Piala Dunia 2022.

"Kami mengadakan event seperti ini saat Piala Dunia digelar. Pada momen langka ini, pasti banyak momen-momen bersejarah, wajah-wajah baru, dan juga aksi-aksi dari para atlet yang ingin memenangkan Piala Dunia," kata Senior Manager Activation, Cinita Dewi Mayakatri, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

"Kami harapkan, acara ini dapat menginspirasikan para talenta muda untuk menggapai mimpinya menjadi pesepakbola. Sama dengan semangat kami 'Impossible is Nothing' (tidak ada yang tidak mungkin) untuk tetap bermimpi menggapai impian tersebut," ucap Cinita menambahkan.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Satu Rintangan Argentina Menuju Singgasana Juara

Pada pertandingan mini soccer tersebut, Adidas juga meluncurkan koleksi Al Rihla yang merupakan bola resmi Piala Dunia 2022 Qatar.

Halaman:
Baca tentang
Sumber Adidas
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com