Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Dunia 2022: Harry Kane Memburu Rekor di Qatar

Kompas.com - 03/11/2022, 18:40 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

Sumber AFP

KOMPAS.com - Penyerang timnas Inggris, Harry Kane, memburu rekor di Piala Dunia 2022. Kane berpeluang memecahkan rekor gol Wayne Rooney pada turnamen di Qatar tersebut.

Harry Kane diprediksi bakal kembali menjadi tumpuan lini depan timnas Inggris pada Piala Dunia 2022 Qatar yang akan diselenggarakan mulai 20 November mendatang.

Empat tahun lalu di Rusia, Kane berhasil meraih trofi Sepatu Emas Piala Dunia usai menjaringkan enam gol sepanjang turnamen.

Baca juga: 17 Hari Jelang Piala Dunia 2022: Kisah Aneh Pemain Kroasia Diganjar 3 Kartu Kuning

Adapun Kane saat ini merupakan pemain aktif tersubur timnas Inggris.

Dari 75 penampilan internasional bersama skuad The Three Lions, bomber Tottenham Hotspur itu sukses mengemas 51 gol.

Koleksi 51 gol itu membuat Kane menempati peringkat kedua daftar top skor sepanjang masa timnas Inggris.

Kane hanya berjarak dua gol dari Wayne Rooney yang hingga kini masih memegang rekor tersebut dengan catatan 53 gol dari 120 caps.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Performa Menurun, Raheem Sterling Terancam Tak Dipanggil Timnas Inggris

Jika Kane bisa menjaga performanya, Piala Dunia 2022 bakal menjadi momentum yang tepat bagi pemain 29 tahun tersebut untuk memecahkan rekor Rooney.

"Saya begitu dekat (dengan rekor gol Rooney), tetapi saya tidak terlalu memikirkannya," kata Kane dikutip AFP, Kamis (3/11/2022).

Meski begitu, Kane mengakui bahwa akan menjadi hal yang luar biasa apabila dirinya bisa memecahkan rekor Rooney saat tampil di Qatar nanti.

"Dengan Piala Dunia yang akan datang, itu akan menjadi tempat yang luar biasa untuk pergi dan mencapainya," tutur Kane.

Harry Kane sukses mengeksekusi penalti dalam laga Premier League alias Liga Inggris 2022-2023 antara Tottenham vs Everton di Tottenham Hotspur Stadium, 15 Oktober 2022.AFP/DANIEL LEAL Harry Kane sukses mengeksekusi penalti dalam laga Premier League alias Liga Inggris 2022-2023 antara Tottenham vs Everton di Tottenham Hotspur Stadium, 15 Oktober 2022.

Bersama Tottenham Hotspur musim ini, Harry Kane menunjukkan performa apik di mana ia sukses mencetak 10 gol dari 13 pertandingan Premier League.

Performa impresif di klub menjadi modal bagi Kane untuk menatap Piala Dunia 2022 Qatar.

"Saya yakin ketika itu datang, saya akan siap untuk pergi. Jika saya melakukannya di musim dingin ini, itu akan sangat menyenangkan," ujar Kane.

Baca juga: Piala Dunia 2022, Son Heung-min Cedera, Masalah Bagi Korea Selatan

Piala Dunia 2022 Qatar akan menjadi turnamen pertama di kawasan Arab sekaligus yang kedua di Asia setelah edisi 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

Piala Dunia 2022 juga akan menjadi turnamen bersejarah lantaran untuk kali pertama dilaksanakan pada musim dingin alias akhir tahun.

Adapun pada Piala Dunia 2022 Qatar, timnas Inggris masuk Grup B bersama Iran, Amerika Serikat, dan Wales.

Inggris akan mengawali kiprah pada Piala Dunia 2022 dengan melawan Iran di Stadion Internasional Khalifa, Al Rayyan, pada 21 November 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com