Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil French Open 2022: Febriana/Amalia Lolos Usai Menang Comeback

Kompas.com - 25/10/2022, 19:21 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

Sumber BWF

KOMPAS.com - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, berhasil lolos ke babak kedua French Open 2022. Sempat kehilangan gim pertama, Febriana/Amalia melakukan comeback untuk mengamankan kemenangan.

French Open 2022 yang merupakan turnamen bulu tangkis BWF World Tour level Super 750 mulai digelar hari ini, Selasa (25/20/2022), di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Perancis.

Salah satu wakil Indonesia yang berlaga pada hari ini adalah ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Pada babak 32 besar French Open 2022, Febriana/Amalia menghadapi ganda putri Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynski.

Baca juga: Hasil French Open 2022: Ahsan/Hendra Kalah pada Laga Perdana

Bagi Febriana/Amalia yang saat ini menduduki ranking 28 dunia, laga ini menjadi pertemuan pertama mereka dengan Kuespert/Moszczynski.

Febriana/Amalia yang pada turnamen Denmark Open 2022 lalu terhenti di babak pertama mengawali gim pertama secara baik.

Saat interval gim pertama, mereka mampu unggul 11-9 atas Kuespert/Moszczynski yang merupakan ganda putri nomor dua Jerman.

Selepas interval, Kuespert/Moszczynski coba mengejar dan sempat menipiskan skor menjadi 14-15, lalu menyamakan poin 17-17.

Tekanan lawan membuat Febriana/Amalia kehilangan momentum. Alhasil, gim pertama bisa direbut Stine Kuespert/Emma Moszczynski dengan keunggulan 21-18.

Baca juga: Hasil Denmark Open 2022: Tampil Ngotot, Febriana/Amalia Belum Cukup Hadapi Nomor 1 Dunia

Usai kehilangan gim pertama, permainan Febriana/Amalia membaik pada gim kedua. Mereka mampu meninggalkan Kuespert/Moszczynski dengan keunggulan cukup jauh, 11-5, saat interval.

Tampil percaya diri dan tak lagi membuat banyak kesalahan, Febriana/Amalia merebut gim kedua dengan skor 21-9, sekaligus memaksa laga berlanjut ke gim ketiga.

Pada awal gim ketiga, skor ketat 4-5 untuk keunggulan Febriana/Amalia sempat terjadi. Akan tetapi, setelah itu Febriana/Amalia bisa lepas dari tekanan dan menjauh 11-5 saat interval.

Febriana/Amalia melanjutkan permainan agresif selepas interval. Mereka pun mampu menyudahi perlawanan Kuespert/Moszczynski pada gim ketiga dengan skor 21-13.

Baca juga: Rian Persembahkan Gelar Denmark Open untuk Mendiang Nenek Sang Kekasih

Setelah bertanding selama 61 menit, Febriana/Amalia akhirnya bisa menundukkan Stine Kuespert/Emma Moszczynski via rubber game dengan skor 18-21, 21-9, dan 21-13.

Hasil French Open 2022 tersebut membuat Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melaju ke babak kedua atau 16 besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BWF
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com