Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milan Vs Chelsea, Si Iblis Harus Lebih Bengis

Kompas.com - 11/10/2022, 17:00 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

Sumber UEFA

KOMPAS.com - Laga AC Milan vs Chelsea bakal tersaji pada matchday keempat Liga Champions. Kubu tuan rumah harus tampil lebih bengis untuk membalas kekalahan pada duel pertama di London.

AC Milan besutan Stefano Pioli akan menjamu Chelsea pada lanjutan fase grup Liga Champions 2022-2023.

Duel Milan vs Chelsea tersebut bakal dilangsungkan di Stadion San Siro pada Selasa (11/10/2022) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Baca juga: Milan Vs Chelsea, Menanti Kejutan Rossoneri

Pekan lalu, pada pertemuan pertama di Stamford Bridge, Milan pulang dengan menelan kekalahan tiga gol tanpa balas dari Chelsea.

Kini, klub berjulukan Il Diavolo alias Si Iblis itu bertekad membalas kekalahan tersebut.

"Kami harus menunjukkan bahwa pekan lalu hanyalah sebuah episode dan bukan sesuatu yang normal. Kami sangat kecewa dengan penampilan di London," kata Pioli menjelang laga Milan vs Chelsea, dikutip dari laman resmi Liga Champions.

Baca juga: Milan Vs Chelsea, Momen Haru Kepulangan Thiago Silva

Lebih lanjut, Pioli menegaskan bahwa pada laga ini anak asuhnya harus membuang keraguan dan bermain lebih percaya diri di lapangan.

"Kami harus belajar dari kesalahan dan menguranginya. Milan tidak boleh hidup di antara keraguan dan kekhawatiran, tetapi harus masuk lapangan dan bermain di level kami."

"Kami tidak perlu khawatir. Besok adalah pertandingan lain dan kami harus mencoba bermain di level kami," ujar Pioli.

Pertandingan Chelsea vs Milan pada lanjutan Grup E Liga Champions 2022-2023 di Stadion Stamford Bridge, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. (Foto oleh AFP/Glyn Kirk)AFP/GLYN KIRK Pertandingan Chelsea vs Milan pada lanjutan Grup E Liga Champions 2022-2023 di Stadion Stamford Bridge, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. (Foto oleh AFP/Glyn Kirk)

Di kubu Chelsea, sang manajer Graham Potter mengatakan bahwa meraih tiga poin di San Siro adalah pekerjaan yang sangat menantang.

"Itu (memenangi laga) adalah tantangan bagi kami dan itulah yang harus kami coba."

"AC Milan akan mencoba menggunakan keunggulan sebagai tuan rumah, seperti yang sudah kami lakukan. Ini adalah pertandingan dua tim bagus, dua tim berimbang. Saya menantikannya," ucap Potter.

Baca juga: Milan Vs Chelsea, Momen Balas Dendam Rossoneri

AC Milan dan Chelsea saat ini sama-sama mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan.

Namun, Chelsea yang unggul selisih gol berhak menempati peringkat kedua klasemen Grup E, sedangkan Milan berada di posisi ketiga.

Adapun posisi puncak klasemen Liga Champions Grup E dikuasai oleh FC Salzburh yang mendulang lima poin hasil sekali menang dan dua kali imbang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com