Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shakhtar Vs Madrid, Garansi Starter untuk Karim Benzema

Kompas.com - 11/10/2022, 13:20 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Carlo Ancelotti memastikan bahwa Karim Benzema dalam kondisi fit dan siap tampil untuk laga Shakhtar vs Madrid pada matchday keempat Liga Champions.

Real Madrid akan terbang ke Polandia untuk melawan wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk, pada lanjutan kompetisi Liga Champions 2022-2023.

Laga Shakhtar vs Madrid tersebut terpaksa digelar di Polandia karena masih meletusnya perang Ukraina-Rusia.

Baca juga: Jadwal Liga Champions: Copenhagen Vs Man City, AC Milan Vs Chelsea

Adapun partai Shakhtar Donetsk vs Real Madrid bakal dilangsungkan di Stadion Wojska Polskiego, Warsawa, pada Rabu (12/10/2022) dini hari WIB.

Menjelang laga Shakhtar vs Madrid, Carlo Ancelotti mengungkapkan kondisi dua pemain depan andalannya yaitu Karim Benzema dan Vinicius Junior.

Soal Benzema, Ancelotti menegaskan bahwa bomber asal Perancis itu dalam kondisi siap tempur dan bakal kembali ke line-up Los Blancos.

Baca juga: Hasil Real Madrid Vs Mallorca: Tanpa Benzema, Los Blancos Comeback 4-1!

Sementara itu untuk Vinicius, Ancelotti mengaku masih ingin mengevaluasi kondisi fisik sayap berkebangsaan Brasil tersebut.

"Vini adalah salah satu pemain yang kondisinya harus saya evaluasi karena dia bermain di semua laga dan ikut pergi dengan skuad hari ini. Kami harus mengevaluasi dia," kata Ancelotti dikutip dari Football Espana.

"Karim dalam kondisi bagus dan dia akan bermain sebagai starter, bersama Toni Kroos dan Ferland Mendy yang juga siap dan kondisinya bugar," imbuh juru taktik asal Italia tersebut.

Karim Benzema sempat absen dalam tiga pertandingan Real Madrid usai mengalami cedera saat melawan Celtic, awal September lalu.

Pada laga domestik terakhir kontra Getafe akhir pekan lalu, Ancelotti memutuskan untuk mengistirahatkan Benzema.

Baca juga: Shakhtar Vs Madrid, Ancelotti: Lebih Cepat Lolos, Lebih Baik

Benzema sendiri sudah mengemas dua penampilan di Liga Champions musim ini.

Sementara itu, Vinicius Junior sejauh ini sudah mengoleksi dua gol plus satu assist dari tiga laga di kompetisi antarklub elite Eropa tersebut.

Pada duel pertama di Santiago Bernabeu lalu, Real Madrid sukses menekuk Shakhtar Donetsk dengan skor 2-1.

Madrid saat ini menguasai posisi puncak klasemen Liga Champions Grup F dengan nilai sembilan, sedangkan Shakhtar berada di peringkat kedua dengan raihan empat poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com