Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Leo/Daniel Usai Tekuk Wakil Malaysia di Babak Pertama Singapore Open 2022

Kompas.com - 12/07/2022, 18:30 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

Sumber PBSI

KOMPAS.com - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengakui bahwa kemenangan atas wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong, pada babak pertama Singapore Open 2022 diraih dengan cara yang tidak mudah.

Singapore Open 2022 yang merupakan turnamen bulu tangkis kategori BWF World Tour Super 500 mulai digulirkan pada Selasa (12/7/2022) di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, menjadi salah satu wakil Merah Putih yang bertanding pada hari pertama turnamen Singapore Open 2022.

Pada babak pertama atau 32 besar, Leo/Daniel bersua pasangan ganda putra Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong.

Baca juga: Hasil Singapore Open 2022: 6 Poin Beruntun Jadi Kunci, Leo/Daniel Libas Wakil Malaysia

Leo/Daniel yang saat ini menduduki peringkat 23 dunia berhasil menekuk Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-14.

Leo/Daniel hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk menyudahi perlawanan ganda putra Negeri Jiran tersebut.

"Target kita di Singapura Open ini tentu ingin memberikan hasil yang terbaik. Cuma, kita tetap harus fokus menjalani satu per satu pertandingan dulu," kata Daniel usai pertandingan, dikutip dari laman resmi PBSI.

Bagi Leo/Daniel, Singapore Open 2022 menjadi turnamen pertama setelah mereka absen pada ajang Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022.

Adapun, pasangan ganda putra yang dijuluki The Babbies itu ditarik dari Malaysia Open dan Malaysia Masters karena Leo mengalami cedera pinggang saat berlatih di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Kini, Leo sudah pulih dan The Babbies pun turun pada ajang Singapore Open 2022.

Baca juga: Hasil Singapore Open 2022: Menangi Duel Merah Putih, Febriana/Amalia Lolos ke 16 Besar

Ketika melawan Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong, Leo/Daniel sempat tertinggal 12-16 pada gim pertama.

Namun, mereka mampu mendulang enam poin beruntun dan membalikkan keadaan menjadi 18-16, lalu merebut gim pertama dengan skor 21-18.

"Tadi pada awal gim, kita masih belum menemukan pola dan strategi permainannya yang pas," kata Daniel soal performa pada gim pertama.

"Namun, setelah itu, di akhir gim pertama dan gim kedua, kita sudah menemukan pola yang tepat dengan lebih menekan dan menyerang. Dan itu berhasil," imbuh Daniel.

Sementara itu, menurut Leo, laga melawan Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong pada babak pertama Singapore Open 2022 adalah pertandingan yang tidak mudah.

"Meski menang, pertandingan tadi sebenarnya juga tidak mudah. Maklum, ini pertama kali kami main. Ada pengaruh angin yang berhembus dan shuttlecock-nya juga kencang," kata Leo.

Baca juga: Hasil Singapore Open 2022: Apriyani/Fadia Buat Wakil Tuan Rumah Tak Berdaya

Soal kondisnya, Leo mengungkapkan bahwa ia belum fit 100 persen.

"Masih ada rasa sakitnya, belum 100 persen kondisinya. Tetapi kalau dibilang sakit juga tidak. Soalnya dibantu obat pereda nyeri juga," tutur Leo.

Selanjutnya, pada babak kedua Singapore Open 2022, Leo/Daniel bakal menghadapi pemenang laga Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman) vs Liang Wei Keng/Wang Chan (China).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com