Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lolos Timbang Badan Usai Buang Air Kecil, Hebi Marapu Buru Kejayaan di Pattaya

Kompas.com - 08/07/2022, 09:00 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Petinju Indonesia Hebi Marapu memburu kejayaan saat tampil dalam pergelaran Pattaya Fight Night di Max MuayThai Stadium, Pattaya, Thailand, Jumat (8/7/2022).

Sebelum memulai perjuangan, Hebi Marapu bersama petinju lainnya telah menjalani pemeriksaan medis dan timbang badan pada Kamis (7/7/2022).

Ketika menjalai sesi timbang badan tersebut, Hebi Marapu sempat kelebihan berat sekitar 200 gram. Setelah buang air kecil dan menjalani timbang ulang, barulah berat Hebi dinyatakan masuk oleh pengawas pertandingan dari WBC Asia, Damrong Simakajornboon.

"Berdasarkan pengalaman timbang badan pada pertandingan di Swiss, berat badan saya malah kurang," kata Hebi seusai timbang badan, dikutip dari rilis yang diterima KOMPAS.com, Jumat (8/7/2022).

"Makanya, sekarang saya jaga di sekitar batas atas dan tidak melebihi batas yang sudah ditentukan. Buktinya setelah buang air kecil, berat saya masuk," ujar Hebi.

Baca juga: Petinju Indonesia Hebi Marapu Menang TKO atas Petinju Italia di Swiss

Dalam rangkaian Pattaya Fight Night, Hebi akan melawan petinju Thailand, Pipat Chaiporn, yang memiliki rekor bertanding 47 kali menang, 13 kali kalah, dan dua kali seri.

Meski harus berduel dengan lawan yang lebih berpengalaman, Hebi punya tekad kuad untuk meraih kemenangan dan melanjutkan hasil positif yang ia raih dalam pertandingan sebelumnya di Bern, Swiss, pada April lalu.

Hebi juga mendapat dorongan moral setelah menjalani latihan bersama penasihat teknis David Treharne selama di Pattaya.

"Saya mendapat banyak masukan dari Coach David, dari sisi teknis maupun taktik," ucap Hebi.

"Saya akan berusaha menerapkan semuanya di atas ring nanti agar saya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik," tutur petinju asal Sumba Barat tersebut.

Baca juga: Hasil Tinju MPRO Evolution Fight Series 2022: Pukul KO Lawan, Ongen Saknosiwi Buat Catatan Apik

Tak Hanya Hebi Marapu

Hebi Marapu bukan satu-satunya petinju Indonesia yang akan tampil dan berjuang dalam pergelaran Pattaya Fight Night.

Selain Hebi, terdapat Jon Jon Jet yang juga telah menjalani timbang badan dan dinyatakan layak bertanding melawan petinju Thailand, Surat Eaim, dalam partai tambahan kelas bantam super.

Ini merupakan pertandingan pertama Jon Jon Jet di bawah manajemen XBC Sportech setelah dirinya sempat absen lebih dari 2,5 tahun dari ring tinju.

Kali terakhir bertanding, Jon Jon Jet menelan kekalahan dari Luke Boyd dalam perebutan sabuk juara interim kelas bantam versi WBA Oceania pada November 2019.

"Saya berterima kasih kepada manajemen XBC Sportech yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk Kembali naik ring," kata Jon Jon Jet.

Baca juga: Manado Bakal Jadi Tuan Rumah Event Tinju IBA World Boxing Tour 2022

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com