Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepak Bola SEA Games: Incar Emas, Thailand Panggil 3 Pemain Label Eropa

Kompas.com - 21/04/2022, 15:20 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Timnas U23 Thailand bakal memanggil tiga pemain muda yang saat ini sedang berkarier di Eropa untuk tampil pada ajang SEA Games 2021 Vietnam.

Manajer timnas Thailand, Nualphan Lamsam atau yang akrab disapa Madam Pang, mengonfirmasi bahwa timnya akan memanggil tiga pemain yang kini bermain di klub Eropa.

Ketiga pemain berlabel Eropa tersebut adalah Benjamin Davis yang berposisi gelandang, Jonathan Khemdee (bek tengah), dan Chayapat Supunpasuch (gelandang bertahan).

Benjamin Davis saat ini bermain untuk klub divisi tiga Liga Inggris, Oxford United. Sementara itu, Jonathan Khemdee berkarier di Denmark bersama Odense Boldklub.

Adapun, Chayapat Supunpasuch merupakan anggota skuad GD Estoril Praia B di Liga Portugal.

Baca juga: Kabar TC Timnas Indonesia Jelang SEA Games: Badan Marc Klok dkk Jadi Sorotan

"Tim akan menerima tiga pemain asing yang menerima untuk berpartisipasi di SEA Games, yaitu Benjamin Davis, Jonathan Khemdee, dan Chayapat Supunpasuch," kata Madame Pang, dalam sesi jumpa pers pada Rabu (20/4/2022), dikutip dari Siam Sport.

Selain itu, Madame Pang juga sedang berkomunikasi dengan klub Chonburi FC agar mereka mau melepas pemainnya ke SEA Games 2021.

"Tren sebelumnya, Chonburi FC tidak akan meelpas pemain untuk mengikuti SEA Games. Akan ada diskusi lain dengan Wakil Presiden Klub Khun Annop Singtothong dan Ketua Klub Wittaya Khunpluem yang akan berbicara secara langsung."

"Mereka menegaskan bahwa masih ada kesempatan untuk mendapatkan pemain dari Chonburi untuk bergabung dengan skuad (timnas)," imbuh wanita berusia 56 tahun.

Baca juga: SEA Games 2021: Latihan Perdana Timnas U23 Malaysia Hanya Diikuti 5 Pemain

Sebelumnya, timnas U23 Thailand juga sudah menarik pelatih tim senior Alexandre "Mano" Polking yang sukses membawa Tim Gajah Perang menjuarai Piala AFF 2020.

Pada kesempatan yang sama, Polking mengatakan bahwa Thailand menargetkan medali emas cabang olahraga (cabor) sepak bola pada SEA Games kali ini.

"Kami harus melihat pertandingan demi pertandingan dan melakukan yang terbaik di setiap pertandingan."

"Seperti halnya di Piala AFF, mari lakukan dengan baik dan raih tujuan mendapatkan medali emas," ujar Polking.

Baca juga: Jadwal Timnas U23 Indonesia di SEA Games 2021, Vietnam Lawan Pertama

Thailand merupakan tim tersukses di cabor sepak bola putra SEA Games. Hingga saat ini, mereka telah mengoleksi total 16 medali emas.

Pada babak penyisihan grup cabor sepak bola putra SEA Games 2021, Thailand menghuni Grup B bersama Malaysia, Kamboja, Singapura, dan Laos.

Adapun, jadwal SEA Games 2021 akan digelar mulai 12 hingga 23 Mei 2022 di Hanoi Vietnam.

Sementara itu, babak penyisihan grup cabor sepak bola putra SEA Games 2021 bakal mulai digelar pada 6 Mei 2022 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com