Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MotoGP Portugal 2022: Bagnaia Wajib Berubah Jika Tak Ingin Keluar dari Persaingan Juara

Kompas.com - 21/04/2022, 13:40 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, wajib berubah pada MotoGP Portugal 2022 jika tak ingin keluar dari persaingan perburuan gelar juara.

GP Portugal 2022 akan menjadi seri kelima dalam kalender MotoGP musim ini.

Rangkaian MotoGP Portugal yang dihelat di Sirkuit Internasional Algarve ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari pada 22-24 April 2022.

Menjelang seri GP Portugal 2022, runner up MotoGP musim lalu, Francesco Bagnaia wajib bangkit jika tak mau keluar dari persaingan perburuan gelar juara musim ini.

Baca juga: Jadwal MotoGP Portugal 2022: Balapan di Sirkuit Algarve Dimulai Akhir Pekan Ini

Pecco Bagnaia tampil kurang maksimal dalam empat balapan awal musim ini.

Dalam empat balapan awal, Bagnaia belum mampu meraih podium.

Pada seri pembuka MotoGP Qatar Bagnaia gagal finis. Kemudian pada MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, ia hanya finis di posisi ke-15.

Namun, pada dua seri terakhir yakni MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika, performa Bagnaia perlahan meningkat.

Akan tetapi, hasil dua balapan terakhir tersebut belum cukup bagi pebalap yang difavoritkan menjadi juara pada MotoGP musim ini.

Baca juga: Sirkuit Mana yang Memiliki Trek Lurus Terpanjang di MotoGP 2022?

Alhasil, Bagnaia pun tak boleh melewatkan kesempatan untuk bangkit pada MotoGP Portugal yang dihelat di Sirkuit Algarve.

Apalagi pada balapan musim lalu, Bagnaia mampu tampil kuat.

Dalam balapan pertama di Portimao pada April, Bagnaia nyaris meraih pole position dan mampu finis kedua meski sempat berada di posisi belakang.

Sementara pada balapan kedua pada November Bagnaia tampil nyaris sempurna dengan mencetak pole position, kemenangan dan lap tercepat.

Kepala kru Bagnaia, Francecsco Gabarrini, percaya bahwa MotoGP Portugal punya peran signifikan terhadap kiprah sang pebalap musim ini.

Baca juga: Sirkuit Mana yang Memiliki Lintasan Terpendek di MotoGP 2022?

"Memang benar, balapan ini signifikan, kombinasi Bagnaia-Ducati tahun lalu di Portimao bekerja dengan sangat baik," tutur Gabarrini kepada La Gazzetta dello Sport via Corsedimoto.it seperti dikutip dari BolaSport.com.

"Kami berharap setidaknya memiliki umpan balik di sirkuit di mana kami tampil kuat di semua kondisi." (Wahid Fahrur Annas)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com