Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Vs Man United, Hentikan Misi Quadruple Bukan Motivasi Setan Merah

Kompas.com - 19/04/2022, 15:00 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

Sumber Sky Sports

KOMPAS.com - Bek tengah sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire, menegaskan bahwa timnya tidak terlalu bernafsu untuk menggagalkan misi quadruple Liverpool.

Liverpool yang baru saja lolos ke final Piala FA 2022 punya peluang untuk meraih quadruple winners alias memenangi empat gelar dalam semusim.

Selain bakal tampil di final Piala FA, skuad besutan Juergen Klopp itu juga telah memenangi Piala Liga Inggris, melaju ke semifinal Liga Champions, dan kini bersaing di jalur juara Premier League.

Baca juga: Liverpool Vs Man United, Tak Ada yang Salah dengan Perekrutan Cristiano Ronaldo

Sebelumnya, pencapaian terbaik klub Inggris dalam satu musim diukir oleh Manchester United ketika meraih treble winners menjuarai Piala FA, Premier League, dan Liga Champions pada musim 1998-1999.

Kini, Liverpool punya kans untuk menyamai atau bahkan melebihi pencapaian Man United tersebut.

 

Meski catatan gemilang mereka terancam disaingi Liverpool, kubu Man United rupanya tak termotivasi untuk menghentikan misi sang rival tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Harry Maguire menjelang duel Liverpool vs Man United pada laga tunda pekan ke-30 kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Baca juga: Paul Pogba Vs Norwich: Kena Sepak Maguire, lalu Disoraki Pendukung MU

"Saya tidak berpikir itu (menghentikan quadruple Liverpool) bagian dari motivasi kami, sejujurnya," ungkap Maguire, dikutip dari Sky Sports.

Palang pintu berusia 29 tahun itu menambahkan, ambisi Setan Merah kali ini adalah memenangi pertandingan dan meraih tiga poin.

"Saya pikir motivasinya adalah pergi ke Anfield, bermain melawan Liverpool, memenangkan pertandingan dan mendapatkan tiga poin untuk tim ini dan para penggemar," ucap Maguire.

Diogo Jota (kanan) merayakan golnya bersama Naby Keita (tengah) dan James Milner (kiri) pada laga penutup pekan ke-9 Liga Inggris yang mempertemukan Man United vs Liverpool di Stadion Old Trafford, Minggu (24/10/2021).AFP/ MICHAEL REGAN Diogo Jota (kanan) merayakan golnya bersama Naby Keita (tengah) dan James Milner (kiri) pada laga penutup pekan ke-9 Liga Inggris yang mempertemukan Man United vs Liverpool di Stadion Old Trafford, Minggu (24/10/2021).

 

Liverpool saat ini berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan nilai 73 dari 31 pertandingan.

Pasukan Juergen Klopp hanya berjarak satu poin dengan Manchester City yang bertengger di puncak klasemen.

Baca juga: Liverpool Vs Man United, Ronaldo dkk Dianggap Underdog

Sementara itu, Manchester United kini menghuni peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan koleksi 54 poin dari 32 laga.

Pada duel pertama musim ini di Old Trafford, akhir Oktober tahun lalu, Setan Merah kalah telak 0-5 dari Liverpool.

Sesuai jadwal, laga Liverpool vs Man United pada partai tunda pekan ke-30 Liga Inggris bakal digelar di Stadion Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari pukul 02.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com