Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Super Esport Series Season 2 Masuki Babak Kualifikasi, Total Hadiah Rp 600 Juta

Kompas.com - 15/04/2022, 22:30 WIB
Celvin Moniaga Sipahutar,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Super Esport Series Season 2 telah memasuki babak kualifikasi. Turnamen Esport bergengsi ini mempertandingkan dua nomor game, yakni Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile dan Mobile Legends: Bang Bang pada periode kesatu.

Ini akan menjadi ajang unjuk kemampuan dan saling mengalahkan demi meraih tiket ke babak grand final serta membawa pulang total hadiah senilai Rp 600 juta.

Perwakilan Superchallenge selaku penyelenggara yang menginisiasi kompetisi ini, Martin Sofian, mengatakan bahwa animo peserta Super Esport Series Season 2 terbilang cukup tinggi dan mencapai dua kali lipat dari season pertama.

Baca juga: Usai Juara di FFIM 2022 Spring, Echo Esports Tatap Free Fire World Series 2022

Besarnya jumlah pendaftar akan berdampak positif pada ketatnya persaingan menuju gelar juara. 

Di samping itu, kemampuan bermain dari para peserta juga tidak bisa dianggap sebelah mata. Meskipun mereka berasal dari komunitas, kualitas para peserta diyakini mendekati pro player.

"Sampai saat ini, tim PUBGM dan Mobile Legend yang mendaftar sudah cukup banyak yakni mencapai ribuan tim. Kami melihat beberapa nama tim yang memiliki jam terbang mumpuni," ujar Martin dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (15/4/2022).

"Dengan begitu, babak kualifikasi dipastikan akan berlangsung sengit dan penuh kejutan. Kami harap seluruh tim komunitas dapat mengerahkan seluruh kemampuan terbaik mereka agar berhasil melaju ke grand final," ujar Martin.  

Baca juga: Turnamen Esports Senilai Rp 900 Juta Bakal Digelar

Martin menambahkan, Super Esport Series diselenggarakan sebagai ajang unjuk kemampuan para komunitas di berbagai daerah yang memiliki potensi diri. 

Lebih dari itu, dia berharap kompetisi ini dapat menjadi pijakan awal untuk mendorong para player menapaki karier mereka di bidang Esport sampai ke turnamen tingkat nasional dengan skala lebih luas, dan kelak mengharumkan nama bangsa di level dunia.

"Turnamen ini adalah momentum tepat bagi para anak muda untuk menunjukkan prestasi mereka. Superchallenge meyakini bahwa komunitas olahraga termasuk Esports, biasanya menyimpan bibit-bibit berbakat dengan spirit Dare to Win," ucapnya.

Kick-off kualifikasi diselenggarakan mulai 16 April 2022 dan berakhir pada 26 Juni 2022. Pertandingan kualifikasi akan disiarkan secara live di kanal YouTube official Superchallenge. 

Turnamen di fase ini diselenggarakan secara hybrid, memadukan sistem daring dan luring, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat dan menyeluruh.

Antusiasme Peserta Super Esport Series Season 2

Nikki Jordan dari tim Myron Revolt yang menjadi peserta Super Esport Series Season 2 untuk game PUBG Mobile mengatakan, turnamen ini adalah aja ng bergengsi yang harus ditaklukkan oleh timnya. 

Dia beserta tim sudah melakukan berbagai persiapan, mulai dari menjadwal sesi latihan rutin hingga melakukan scrimmage atau uji tanding maupun strategi dan melatih kerja sama tim agar dapat bertanding maksimal dan merengkuh kemenangan.

"Kami harus siap dengan segala kondisi dan siapapun lawannya. Kalau melihat peta persaingan di Super Esport Series Season 2 ini memang terbilang seru ya, karena skill seluruh peserta yang mumpuni," kata Nikki.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com