Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramadhan Bersama League of Legends: Wild Rift, Ada Turnamen Berhadiah Total Ratusan Juta Rupiah

Kompas.com - 04/04/2022, 12:00 WIB
Celvin Moniaga Sipahutar,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - League of Legends: Wild Rift bekerja sama dengan Tencent Games Indonesia, menghadirkan beragam kegiatan dalam menyambut bulan Ramadhan 1443 Hijriyah yang jatuh pada 3 April 2022. 

Mulai dari event Push Rank, konten hiburan berupa web series di kanal YouTube dan Facebook Wild Rift, hingga turnamen komunitas Wild Rift Indonesia dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

"Riot Games percaya bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan kemenangan," ujar Country Manager Riot Games Indonesia dan Malaysia, Resha Pradipta, dalam rilis yang diterima Kompas.com.

"Maka dari itu, tahun ini, kami datang dengan tema Days of Victory (Hari-hari Penuh Kemenangan) untuk merayakan bersama League of Legends: Wild Rift," kata Resha.

Baca juga: Berkunjung ke Pelatnas Esport, Sandiaga Uno Sampaikan Pesan Penting

"Kami mengajak para pecinta MOBA di Indonesia untuk menjalankan bulan Ramadhan dengan penuh kemenangan bersama dengan teman dan keluarga," ucap Resha.

"Kami berharap, melalui kegiatan-kegiatan yang telah kami siapkan, dapat menumbuhkan dan memperkuat komunitas Wild Rift di Indonesia", tutur Resha.

Rangkaian kegiatan yang disiapkan Wild Rift ini bakal berlangsung dari awal bulan puasa hingga perayaan Idul Fitri 1443 H, yang diperkirakan akan tiba pada 2 Mei mendatang.

League of Legends: Wild Rift - Race to Challenger

Kegiatan pertama yang diperkenalkan oleh Wild Rift adalah Race to Challenger. Dimulai pada 4-27 April nanti, Race to Challenger akan diikuti oleh 300 orang yang akan berlomba untuk mencapai Rank Challenger, rank tertinggi di Wild Rift. Peserta akan memperebutkan total hadiah hingga Rp198 juta.

Pemain Wild Rift yang belum bisa berpartisipasi dalam kompetisi karena belum memenuhi syarat, masih berkesempatan memenangkan 5 Epic Skin Champion per minggu selama periode kegiatan berlangsung. 

Caranya pun tak sulit. Cukup upload highlight game Wild Rift di Instagram dengan tag #PamerMainWR #WRDaysOfVictory dan #MenangBersamaWR serta tag dan follow @wildriftid.

Ramadhan Web Series

Poster film web series Wild Rift Indonesia pada bulan Ramadhan.Wild Rift Indonesia Poster film web series Wild Rift Indonesia pada bulan Ramadhan.

Wild Rift Indonesia juga mempersembahkan web series Ramadan pertamanya. Web series ini melibatkan tiga konten kreator gaming papan atas di Indonesia yaitu, Dyland Pros, Kemas Pake Z, dan EJ Gaming. 

Web series yang berjudul "Toxic Ga Asix" ini memiliki 3 episode dan akan ditayangkan di kanal YouTube dan Facebook Wild Rift Indonesia pada tanggal 2, 9, dan 16 April 2022. 

Wild Rift juga sudah menyiapkan banyak hadiah menarik bagi para penonton.

Baca juga: Menpora Pacu Semangat Atlet Esport Indonesia Jelang SEA Games di Vietnam

"Saya pastinya senang dan bangga sekali bisa ikutan menjadi salah satu pemeran utama di web series pertama dari Wild Rift di Indonesia," ungkap Dyland Pros.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com