Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MotoGP, Agenda Paling Penting di Sirkuit Mandalika Tahun 2022

Kompas.com - 09/03/2022, 23:53 WIB
Josephus Primus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan balap motor MotoGP Mandalika 2022 tak lama lagi akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pergelaran tersebut akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022.

Berkenaan dengan MotoGP Mandalika 2022 tersebut, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) membuka untuk umum Mandalika GP Hub.

Wahana untuk memperkenalkan sekaligus mendekatkan masyarakat pada MotoGP itu berada di Rasuna Epicentrum, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Baca juga: Ada 3 Agenda Balapan di Sirkuit Mandalika Sepanjang 2022

"Mandalika GP Hub merupakan bagian dari balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika," kata Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda saat membuka Mandalika GP Hub pada Selasa (8/3/2022).

Pada kesempatan itu juga, kata Cahyadi, pihaknya memperkenalkan 15 perusahaan yang sudah berkomitmen menjadi sponsor Mandalika GP Series.

Para sponsor itu adalah Pertamina, Telkom Indonesia, Telekomunikasi Selular (Telkomsel), Bank Rakyat Indonesia, Bank Mandiri, Perusahaan Gas Negara (PGN), GoTo Gojek Tokopedia, Pembangunan Perumahan, Aprilia Indonesia, Astra Honda Motor, J&T Express, Bank Tabungan Negara, TDR High Performance Technology, RCB (Racing Boy), dan KYT Helmet.

Cahyadi menerangkan pula bahwa Mandalika GP Hub terbuka untuk umum mulai 8-20 Maret 2022.

"Di Mandalika GP Hub tersedia tempat penjualan tiket MotoGP Mandalika 2022," ucap Cahyadi.

Selain tempat penjualan tiket, di Mandalika GP Hub tersedia gerai layanan cukur rambut dan simulator motor MotoGP.

Truk membawa logistik untuk MotoGP usai bongkar muat dari pesawat kargo Boeing 777 Freighter Qatar Airways di Bandara Internasional Lombok (BIL), Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (9/3/2022). Pesawat dengan nomor penerbangan QR8062 dari Doha tersebut membawa logistik seberat 89.900 kg kargo berupa motor, mesin dan perangkat lainnya yang akan digunakan pada MotoGP di Sirkuit Mandalika 18-20 Maret 2022.ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI Truk membawa logistik untuk MotoGP usai bongkar muat dari pesawat kargo Boeing 777 Freighter Qatar Airways di Bandara Internasional Lombok (BIL), Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (9/3/2022). Pesawat dengan nomor penerbangan QR8062 dari Doha tersebut membawa logistik seberat 89.900 kg kargo berupa motor, mesin dan perangkat lainnya yang akan digunakan pada MotoGP di Sirkuit Mandalika 18-20 Maret 2022.

Sementara itu, penulusuran Kompas.com di penjualan tiket, Selasa (8/3/2022), pada sekitar pukul 15.00 WIB, menunjukkan bahwa tiket yang tersedia adalah tiket Premium Grandstand.

"Tiket itu ada di Zona J dan K," kata petugas tiket, Grace, menerangkan.

Harga tiket di Premium Grandstand itu adalah Rp 2.300.000 per tiket.

Grace memaparkan, pemegang tiket Premium Grandstand bisa menyaksikan balapan untuk gelaran pada 19 dan 20 Maret 2022.

Penonton

Sirkuit Mandalika.SHUTTERSTOCK/CHAIRUL MANEK ISMAIL Sirkuit Mandalika.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com