Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Sporting Vs Man City: Dominasi Mutlak, The Citizens Berpesta 5-0

Kompas.com - 16/02/2022, 04:55 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Laga Sporting CP vs Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions berakhir dengan pesta gol bagi tim tamu. Tampil mendominasi, Man City berhasil membawa pulang kemenangan 5-0 dari kandang Sporting.

Manchester City yang merupakan juara Grup A melawat ke markas Sporting CP yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 sebagai runner-up Grup C.

Duel Sporting vs Man City pada leg pertama 16 besar Liga Champions digelar di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, pada Selasa (15/2/2022) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Dominasi mutlak Manchester City di markas Sporting tampak pada penguasaan bola mereka sepanjang laga yang mencapai 64 persen. Selain itu The Citizens, juga tercatat membuat 15 kali upaya mencetak gol dengan enam tembakan tepat sasaran.

Man City pun menang 5-0 atas Sporting CP melalui gol Riyad Mahrez (menit ke-7), Bernardo Silva (17' dan 44'), Phil Foden (32'), dan Raheem Sterling (58').

Ulasan Laga Sporting Vs Manchester City

The Citizens, julukan Manchester City, tak perlu menunggu lama untuk menciptaikan keunggulan di kandang Sporting.

Laga Sporting vs Man City baru bergulir tujuh menit, Riyad Mahrez sudah bisa menjebol gawang lawan.

Baca juga: Kenapa UEFA Menghapus Aturan Gol Tandang di Liga Champions dan Liga Europa?

Umpan terobosan Joao Cancelo bisa dikuasai Bernardo Silva. Gelandang asal Portugal itu kemudian melepaskan umpan cut back kepada Phil Foden.

Sepakan Foden bisa ditepis kiper Sporting, Antonio Adan. Bola muntah lalu bisa dikuasai Kevin De Bruyne yang kemudian menyodorkannya ke Riyad Mahrez.

Mahrez yang berdiri bebas mampu menceploskan bola ke gawang kosong. Namun, hakim garis mengangkat bendera tanda offside untuk De Bruyne.

Wasit Srdjan Jovanovic asal Serbia lalu meninjau Video Assistant Referee (VAR) untuk memastikan De Bruyne tidak dalam kondisi offside ketika memberikan umpan kepada Mahrez.

Setelah melalui tinjauan VAR, Kevin De Bruyne tidak dinyatakan offside dalam proses gol Riyad Mahrez. Manchester City unggul 1-0 atas Sporting.

Gol Mahrez menjadi awal dominasi pasukan Pep Guardiola pada babak pertama. Setelah gol itu, Man City bisa menambah tiga gol lagi.

Bernardo Silva mencatatkan namanya ke papan skor pada menit ke-17. Sebuah gol spektakuler melalui sepakan voli kencang kaki kiri memanfaatkan situasi sepak pojok.

Baca juga: Fernandinho Ubah Kebiasaan Bernardo Silva yang Suka Mengeluh

Man City di atas angin ketika Phil Foden mencetak gol pada menit ke-32. Foden yang dalam laga ini diplot sebagai false nine menjebol gawang Sporting memanfaatkan umpan mendatar Riyad Mahrez.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com