Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman Berharga Harby Shahab Tampil di Putaran Pembuka Kejurnas Gokart

Kompas.com - 14/02/2022, 23:30 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejuaraan Nasional Karting tahun 2022 bertitel ‘Eshark Rok Cup’ mulai bergulir lagi. 

Putaran pertama yang digelar di Sentul International Karting Circuit di Bogor, Jawa Barat, mulai bergulir sejak Jumat (11/2/2022) hingga tuntas Minggu (13/2/2022). 

Ditengah meningkatnya kembali perkembangan virus omicron Kejurnas gokart 2022 direncanakan akan tetap berlangsung 6 putaran dengan protokol kesehatan ketat. 

Seluruh peserta kejuaraan, mulai dari mekanik, pebalap, dan official team harus bisa menunjukkan bukti PCR dengan hasil negative dan terhubung dengan aplikasi peduli lindungi.

Baca juga: Runner-up Seri 4 Kejurnas Gokart Jadi Modal Qarrar Firhand ke Italia

Kejuaraan ini melombakan kelas-kelas Mini Rok, Junior Rok, Senior Rok, Shifter dan Shifter khusus Mahasiswa. Ada juga kelas tambahan yaitu Entry level dan Rookie.

Pebalap andalan DBS Treasures Tanda Racing Team, Harby Shahab, baru naik kelas dari Rookie ke Senior Rok. 

Setelah kurang lebih satu setengah tahun tampil cukup baik di kelas rookie dengan catatan waktu mumpuni, Harby pun memantapkan langkah tampil di kelas Senior Rok bersaing dengan pembalap-pembalap berpengalaman dan juga adiknya sendiri, Husein Shahab. 

Dari catatan tim DBS Treasures Tanada Racing Team, Harby yang tampil perdana pada kelas para raja memang butuh persiapan yang sangat matang.

Juga dibutuhkan pengalaman bertanding yang tak sedikit karena kompetitornya berbeda dengan kelas rookie.

“Pengalaman di putaran pertama jadi pelajaran dan saya berjanji terus mempersiapkan fisik dan juga kendaraan lebih baik lagi sehingga pada putaraan ke 2 Kejurnas Karting pada Maret nanti bisa naik podium,” kata Harby, Senin (14/2/2022) sore. 

Manajer DBS Treasures Tanada Racing Team, Faisal Salim, terus menyemangati seluruh pebalap di timnya, termasuk Harby. “Insya Allah next seri Harby bisa meraih hasil lebih baik lagi,” tutur Faisal.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com