Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HT Chelsea Vs Plymouth Argyle, Gol Backheel Azpilicueta Samakan Kedudukan

Kompas.com - 05/02/2022, 20:21 WIB
Mochamad Sadheli

Penulis

KOMPAS.com - Skor sementara Chelsea vs Plymouth Argyle pada babak pertama berakhir dengan imbang 1-1.

Pertandingan babak 16 besar atau putaran keempat Piala FA, Chelsea vs Plymouth Argyle, berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (5/2/2022) malam WIB.

Plymouth Argyle unggul lebih dulu berkat tandukan Macaulay Gillesphey pada menit ke-8. Akan tetapi, Chelsea mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-41.

Tendangan backhell Cesar Azpilicueta berhasil menyelamatkan Chelsea dari ketertinggalan pada babak pertama.

Ulasan Pertandingan

Babak 1

Baca juga: Link Live Streaming Chelsea Vs Plymouth Argyle, Kickoff 19.30 WIB

Bermain di kandang dengan dukungan penuh dari penonton sekaligus skuad yang mumpuni membuat Chelsea tampil tenang pada babak pertama.

Ziyech membuka peluang lewat percobaan sepakan mengarah ke gawang pertama Chelsea pada menit ke-5. Sepakan itu masih mudah dipeluk oleh kiper lawan.

Namun, kejutan datang pada menit ke-8. Bek Plymouth Argyle, Macaulay Gillesphey, mencetak gol pertama dalam laga tersebut.

Dia berhasil menanduk umpan Jordan Houghton yang dieksekusi lewat tendangan bebas.

Chelsea tampil semakin dominan seiring situasi mereka tertinggal. Akan tetapi, pertahanan Plymouth Argyle sulit dibedah.

Baca juga: Chelsea Vs Plymouth Argyle, Jangan Harap Ada Ampun dari The Blues

Plymouth Argyle menumpukkan 9 pemainnya di kotak penalti tiap terdesak. Kemudian, mereka memainkan skema serangan balik cepat lewat dia striker yang dipasang.

Upaya Chelsea lebih banyak dari sisi kanan mereka lewat Hakim Ziyech baik umpan crossing, cut-back, maupun shooting dengan kaki kiri sang pemain.

Sementara penyerangan Chelsea dari sisi kiri lewat Callum Hudson-Odoi lebih banyak tersendat.

Pada menit ke-37, Chelsea nyaris saja menyamakan kedudukan lewat kaki kanan Mateo Kovacic. Akan tetapi, sepakannya mengenai tiang dan memantul keluar.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris 2021-2022

Upaya Chelsea menyerang dari sisi kanan berbuah hasil. Umpan datar Mason Mount dari kanan mampu disambut dengan backheel Cesar Azpilicueta. Skor imbang 1-1 sejak menit ke-41.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan.

Daftar Susunan Pemain Mula

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga (PG); 4-Andreas Christensen, 2-Antonio Rudiger, 28-Cesar Azpilicueta, 31-Malang Sarr; 5-Jorginho, 19-Mason Mount, 8-Mateo Kovacic; 22-Hakim Ziyech, 20-Callum Hudson-Odoi, 9-Romelu Lukaku.

Pelatih: Arno Michels

Plymouth Argyle (5-3-2): 1-Michael Cooper (PG); 3-Macaulay Gillesphey, 6-Dan Scarr, 5-James Wilson, 8-Joe Edward, 15-Conor Grant; 10-Danny Mayor, 4-Jordan Houghton, 28-Panutche Camara; 31-Luke Jephcott, 14-Jordon D'Andre Garrick.

Pelatih: Steven Schumacher

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com