Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Final Grand Prix ONE Championship, Adu Kuat Stamp Fairtex Vs Ritu Phogat

Kompas.com - 18/11/2021, 14:55 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Atlet MMA wanita ONE Championship divisi atomweight, Stamp Fairtex (Thailand) dan Ritu Phogat (India), bersiap untuk bertarung pada final kejuaraan Atomweight World Grand Prix.

Duel antara Stamp Fairtex dan Ritu Phogat akan tersaji pada laga bertajuk ONE: Winter Warriors yang akan berlangsung pada 3 Desember 2021 di Singapore Indoor Stadium.

Sebelumnya, Kejuaraan Grand Prix ONE Championship ini diawali dengan total delapan petarung wanita atomweight hingga tinggal tersisa Stamp Fairtex Ritu Phogat, yang akan beradu untuk menjadi yang terbaik.

Jelang laga, Phogat mengaku merasa luar biasa dan siap menghadapi Stamp.

Baca juga: Juara ONE: Championship Jadi Rekan Setim Bagus Kahfi di FC Utrecht

"Saya merasa sangat luar biasa saat sekarang dan semakin dekat dengan tujuan saya," kata Phogat saat diwawancara ONE Championship, dalam siaran pers yang diterima, Rabu (17/11/2021).

"Tentunya sangat menantang buat saya di laga melawan Stamp, tetapi saya sudah siap. Saya sudah memiliki rencana yang matang menghadapi Stamp dan saya akan buktikan kepada seluruh orang kalau saya layak masuk ke final dan yang terbaik di kelas atomweight. Saya akan lakukan apa saja untuk menaklukkan Stamp Fairtex," ucapnya.

Ritu Phogat percaya diri akan memenangi laga melawan Stamp, yang merupakan petarung striker paling bahaya di kelasnya. Bahkan, Ritu Phogat sempat mengatakan bahwa Stamp takut terhadap dirinya.

"Saya pikir Stamp itu pasti ketakutan sama saya karena dia sudah melihat bagaimana keahlian gulat saya di dalam circle. Dia tidak bisa lagi meremehkan saya," tuturnya. 

"Tidak ada yang bisa coba-coba lagi meremehkan saya karena apa yang telah mereka lihat pada saya hingga bisa mencapai sekarang. Saya bahkan lebih berbahaya lagi sekarang dan saya akan mengeluarkan semua kemampuan saya pada laga-laga saya berikutnya," katanya.

Baca juga: Duo Brasil Perang Urat Syaraf Jelang Duel Akbar di ONE Championship

Sementara itu, di sisi lain, Stamp lebih memilih sedikit melunak menjelang laga melawan Ritu Phogat.

"Setelah melihat laganya, Ritu merupakan lawan yang hebat. Saya akan melakukan yang terbaik dan mempersiapkan segalanya dengan lebih matang lagi untuk melawan dia karena Ritu sangat bagus di permainan bawah dan gulat," ucapnya. 

"Saya harus lebih lagi selain hanya siap untuk melawan dia," kata Stamp.

Stamp sangat paham tantangan di depannya dan tidak menganggap remeh Ritu Phogat sama sekali.

Baca juga: Masuk ONE: Championship, Saudara Khabib Nurmagomedov Akan Tanding Desember

"Saya pikir saya akan bertarung dengan menjaga jarak melawan dia. Saya akan meluncurkan pukulan-pukulan mematikan dengan sekali-sekali melontarkan tendangan dengan lutut dan kaki," ujarnya. 

"Dengan begitu, saya akan memiliki kesempatan untuk menang melawan dia," kata Stamp.

"Saya pasti akan berlatih lebih keras lagi di sisa waktu sebelum laga final nanti, terutama di sisi menjatuhkan lawan dan rencana permainannya. Di laga nanti, saya harus memiliki game plan yang lebih baik dari dia supaya bisa mengalahkannya," ucapnya.

Adapun pemenang dari pertarungan final ini akan menghadapi juara bertahan kelas atomweight asal Singapura, Angela Lee, untuk memperebutkan sabuk juara dunia ONE Women’s Atomweight pada 2022 nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com