Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PP Perbasi Jalin Kerja Sama demi Wujudkan Mimpi Atlet Punya Rumah

Kompas.com - 11/11/2021, 04:30 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Indonesia (PP Perbasi) berinisiatif melakukan kerja sama dengan beberapa pihak demi membuka gerbang kesejahteraan para atlet.

PP Perbasi telah berupaya agar para atlet di bawah naungannya bisa memiliki rumah. 

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, PP Perbasi menjalin kerja sama dengan Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perum Perumnas) dan Bank BNI.

Kerja sama itu telah diresmikan di kantor BNI Kanwil 15 Jakarta pada Selasa (9/11/2021).

Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih, turut hadir dalam acara tersebut. Dia didampingi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP Perbasi Nirmala Dewi dan Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan dan Prestasi PP Perbasi George Fernando Dendeng.

Baca juga: Teken MoU dengan LADI, Perbasi Bantu Pengambilan Sampel Doping

Dalam acara tersebut, Sekjen Nirmala Dewi menjelaskan bahwa melalui kerja sama ini, para pelaku olahraga bola basket bisa menikmati fasilitas yang diberikan Kementerian BUMN dan BUMN Perumnas lewat kepemilikan rumah dengan harga terjangkau.

"PP Perbasi tergerak menjalin kerja sama dengan Perumnas dan Bank BNI untuk memfasilitasi kepemilikan rumah murah bagi insan olahraga dan keluarga besarnya," kata Nirmala Dewi dalam rilis yang diterima, Rabu (10/11/2021).

"Fasilitas ini sebetulnya untuk atlet secara keseluruhan, tapi PP Perbasi gerak cepat. Kami jemput bola dengan melakukan kerja sama," ungkap Nirmala Dewi.

"Tujuannya agar para atlet bisa mendapatkan rumah murah, nanti cukup didata melalui Perbasi seluruh Indonesia," tutur Nirmala Dewi menjelaskan.

Baca juga: Perbasi Berencana Gelar Kompetisi di 80 Kota Mulai Musim 2022

Bentuk kerja sama antara PP Perbasi, Perum Perumnas, dan BNI.Dok. Tim Media Perbasi Bentuk kerja sama antara PP Perbasi, Perum Perumnas, dan BNI.

Saat ini, perumahan yang tersedia ada di Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Selain itu, juga ada yang terletak di Tangerang Selatan, Depok, Cengkareng, Karawang, Parung Panjang, dan Bogor.

Disebutkan bahwa rumah yang tersedia memiliki harga mulai Rp 145 juta hingga Rp 600 juta dengan cicilan mulai Rp 800.000 dan down payment mulai nol persen.

Berdasarkan rilis, para atlet bisa mendapatkan rumah idaman dengan harga murah setelah didata oleh PP Perbasi.

Dalam pendataan, PP Perbasi menggandeng pengurus Perbasi di daerah seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com