Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Tim Ladies Mobile Legends Bertanding pada Semifinal Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021

Kompas.com - 13/10/2021, 20:16 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Editor

KOMPAS.com - Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) dan Dyandra Promosindo menggelar turnamen The Biggest, The Highest Prize Pool and The First Stage Tournament for Esport Ladies in Indonesia.

Event bertemakan Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021 ini bakal diselenggarakan pada 29–31 Oktober 2021.

Ajang ini digelar untuk mendorong perkembangan industri pariwisata dan ekonomi kreatif dan membuktikan kontribusi nyata khususnya dalam bidang esports, serta menjadi wadah pemberdayaan perempuan.

Baca juga: Cari Bibit Atlet Esport, Garena Indonesia Gelar 2 Turnamen Free Fire

Babak kualifikasi Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021 sudah dilaksanakan pada 27–30 September 2021.

Rangkaian selanjutnya adalah tahap group stage pada 4–13 Oktober 2021. 

Babak ini mempertandingkan tim Alter Ego, GPX, Belletron Era, Onic Zenith, Evos Lynx, MBR Delphine, RRQ Mika, dan Saints Spartan Vitery.

Setelah melalui tahap group stage akan ada offline play off pada 29–30 Oktober 2021 dan babak semifinal dan grand final pada 31 Oktober 2021.

Penyelenggaraan Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021 mengubah dominasi kaum pria dalam turnamen esports.

Ini merupakan misi ASENSI dalam mendukung Wonderful Indonesia dan pemberdayaan perempuan khususnya di industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Turnamen ini merupakan sebuah komitmen ASENSI terhadap kontribusi di industri esports di Indonesia yang diadakan secara berkala khusus untuk Srikandi Indonesia," ujar Susanty Widjaya, Ketua Umum ASENSI di acara virtual press conference Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021, dalam rilis yang diterima Kompas.com.

"Turnamen ini bertujuan memotivasi pemain esport wanita Indonesia (empowering the ladies esport) untuk lebih berkembang, lebih maju, lebih berkualitas demi tercapainya kesetaraan gender di Indonesia."

Baca juga: 2 Tim Esport Indonesia Tampil di Final Kejuaraan Dunia Free Fire World Series 2021

"Kami berharap turnamen ini adalah turnamen yang bergengsi untuk para esports srikandi Indonesia."

Esports merupakan sebuah lahan profesi baru yang menjanjikan dan menjadi peluang anak muda khususnya wanita di tengah pandemi. Tentunya hal ini juga harus didukung oleh penyelenggaran turnamen esports yang berkelanjutan.

Dyandra Promosindo berkomitmen untuk menyajikan turnamen esport ladies yang profesional dan menjunjung tinggi fairplay," ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

"Jika turnamen ini bisa diadakan secara rutin, tak tertutup kemungkinan, ekosistem esport perempuan bisa menjadi sama berkembangnya dengan scene esport pria."

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com