Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Cryotherapy, Alat Terapi yang Diboyong Ronaldo dari Italia ke Inggris

Kompas.com - 11/10/2021, 14:00 WIB
Kevin Topan Kristianto

Penulis

Sumber BolaStylo

KOMPAS.com - Megabintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, memilih memanfaatkan teknologi canggih untuk menopang kebugarannya tetap terjaga.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo memang sangat menjaga kebugaran fisiknya.

Kondisi tubuhnya itu tentu tak terbentuk begitu saja. Ronaldo telah menjalani gaya hidup sehat selama bertahun-tahun.

Hal itulah yang membuat kondisi fisiknya tampak tetap bugar.

Baca juga: Mantan-mantan Cristiano Ronaldo Sebelum bersama Georgina Rodriguez

Meski saat ini usia Ronaldo tidak muda lagi, ia akan melakukan apa saja untuk menjaga kebugaran. Apalagi ia saat ini masih bermain kompetitif di Premier League, kasta teratas Liga Inggris.

Oleh karena itu, pemain berjuluk CR7 itu membutuhkan beberapa tambahan pendukung agar kondisinya tetap fit selain menjalani gaya hidup sehat.

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, berlari dalam pertandingan Premier League antara Man United vs Aston Villa di Old Trafford, Sabtu (25/9/2021). LAURENCE GRIFFITHS Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, berlari dalam pertandingan Premier League antara Man United vs Aston Villa di Old Trafford, Sabtu (25/9/2021).

Salah satu penunjang agar Ronaldo tetapi fit adalah dengan membeli sebuah alat canggih yaitu cryotherapy.

Mengutip laman Bolastylo.Bolasport.com, cryotherapy adalah sebuah metode terapi yang mana seorang pemain akan memasuki tabung yang sudah diisi nitrogen cair bersuhu minus 160 sampai 200 derajat celcius. Alat terapi ini digunakan maksimal selama lima menit.

Baca juga: Cerita Cristiano Ronaldo Pernah Coba Jajal Tinju dan Manfaatnya

Ruang terapi es ini memiliki manfaat untuk membantu merawat dan merehabilitasi jaringan tubuh.

Selain itu, alat tersebut juga mendukung pengobatan dengan meningkatkan sirkulasi darah dan sistem kekebalan tubuh serta mengurangi kelelahan dan membantu cedera sembuh lebih cepat.

Cryotherapy juga dapat dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan dan mempercepat pemulihan pasca-olahraga.Kompas.com/Iwan Supriyatna Cryotherapy juga dapat dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan dan mempercepat pemulihan pasca-olahraga.

Ronaldo pertama kali menggunakan cryotherapy saat masih membela Real Madrid pada 2013 lalu.

Ia mulai memasangnya setelah mengetahui alat tersebut memberikan manfaat dalam pemulihan Frank Riberry (ketika itu masih bermain di Bayern Muenchen).

Baca juga: Mengapa Messi, Ronaldo, hingga Neymar Tidak Punya Bulu Kaki?

Adapun Ronaldo yang kini kembali bermain untuk Manchester United membeli ruang terapi es seharga 50 ribu poundsterling atau sekitar Rp 970 juta dari Italia untuk dikirim ke kediamannya di Manchester. (Eko Isdiyanto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaStylo
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com