Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi yang Tak Suka Diganti: Lebih Baik Jadi Cadangan daripada Ditarik Keluar

Kompas.com - 20/09/2021, 11:40 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Lionel Messi menjadi sorotan dalam laga Paris Saint-Germain (PSG) vs Lyon, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. Bukan karena aksi atau golnya, Messi jadi sorotan lantaran dalam laga tersebut karena ia ditarik keluar saat PSG sedang memburu gol kemenangan.

Lionel Messi menghuni starting XI PSG ketika klub besutan Mauricio Pochettino itu menjamu Lyon pada laga pekan keenam kompetisi teratas Liga Perancis, Ligue 1.

Menghadapi Lyon di Stadion Parc des Princes, Paris, PSG lebih dulu tertinggal dari tim tamu lewat gol Lucas Paqueta pada menit ke-54.

Les Parisiens, julukan PSG, kemudian bisa menyamakan skor pada menit ke-66 melalui sepakan penalti Neymar.

Ketika timnya membutuhkan tambahan gol untuk meraih kemenangan, Mauricio Pochettino justru menarik keluar Lionel Messi dan memasukkan Achraf Hakimi pada menit ke-76.

Pada akhirnya, PSG memang bisa meraih kemenangan berkat gol telat Mauro Icardi pada menit kedua masa injury time babak kedua.

Baca juga: Hasil PSG Vs Lyon: Messi Keluar, Icardi Jadi Pahlawan Kemenangan

Meski Les Parisiens bisa memastikan tiga poin atas Lyon, keputusan Pochettino mengganti Messi saat timnya membutuhkan gol tetap menjadi sorotan.

Ekspresi Lionel Messi saat melewati Pochettino di pinggir lapangan pun viral di dunia maya.

Soal keputusan mengganti Messi dengan Hakimi, Pochettino berdalih bahwa hal itu ia lakukan berdasarkan situasi di lapangan.

"Semua orang tahu bahwa kami memiliki pemain-pemain hebat di tim. Kami memiliki skuad yang sangat kaya dengan 35 pemain di dalamnya," kata Pochettino sesuai laga PSG vs Lyon, dikutip dari Goal.

"Lalu, kami harus memilih 11 pemain untuk menjadi starter. Kemudian, kamu juga harus membuat keputusan selama pertandingan."

"Terkadang, pilihan ini membuahkan hasil dan terkadang tidak. Namun, itulah mengapa kami (tim pelatih) berdiri di depan bangku cadangan sambil memikirkan apa yang harus dilakukan," tutur Pochettino.

Baca juga: Messi Diganti Saat PSG Butuh Gol, Mauricio Pochettino Beri Penjelasan

Messi memang tak suka diganti

Ekspresi kecut Lionel Messi yang bahkan tak menyalami Pochettino saat berjalan keluar lapangan memang bisa dipahami. Sebab, megabintang asal Argentina itu memang tipe pemain yang tak suka diganti.

Saat masih memperkuat Barcelona, Messi mengaku bahwa ia lebih suka menjadi pemain cadangan daripada ditarik keluar di tengah pertandingan.

"Saya tidak suka diganti," kata Messi kepada TyC Sports, seperti dikutip ESPN pada Oktober 2019.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com