Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Bintang Sepak Bola Dunia yang Lahir pada 17 Agustus

Kompas.com - 17/08/2021, 12:45 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Tanggal 17 Agustus diperingati seluruh rakyat Indonesia sebagai Hari Kemerdekaan RI. Tak hanya itu, tanggal 17 Agustus juga menjadi hari spesial bagi sejumlah pesohor lapangan hijau.

Berbarengan dengan HUT RI, para bintang sepak bola dunia ini juga merayakan hari ulang tahun setiap tanggal 17 Agustus.

Berikut KOMPAS.com merangkum tujuh bintang sepak bola dunia yang lahir pada 17 Agustus, baik yang masih aktig bermain maupun yang sudah gantung sepatu.

1. Ederson

Kiper Manchester City dan timnas Brasil, Ederson, menjadi salah satu pesepak bola yang berbahagia pada tanggal 17 Agustus.

Pemilik nama lengkap Ederson Santana de Moraes itu lahir di Osasco, Brasil, pada 17 Agustus 1993.

Ederson bergabung dengan Man City pada 2017 dan berhasil meraih berbagai gelar bergengsi termasuk tiga trofi Premier League dan satu Piala FA.

2. Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko lahir di Paris, Perancis, pada 17 Agustus 1994. Pemain berposisi sebagai gelandang tengah ini direkrut oleh Chelsea pada musim panas 2017.

Namun, dalam tiga musim terakhir, Bakayoko lebih banyak menjalani periode peminjaman di klub lain. Ia dipinjamkan ke AC Milan (2018-2019), AS Monaco (2019-2020), dan Napoli pada musim lalu.

Baca juga: Ucapan Klub-klub Eropa untuk HUT Ke-76 RI, Man City Buat Video Spesial

3. Marcus Berg

Mantan striker timnas Swedia, Marcus Berg, juga menjadi pemain yang berbahagia pada tanggal 17 Agustus. Berg yang kini bermain untuk IFK Goteborg lahir di Torsby, Swedia, pada 17 Agustus 1986.

Sebelum kembali ke Goteborg, klub yang pernah ia bela dari 2005 hingga 2007, Marcus Berg tercatat pernah membela sejumlah klub Eropa, di antaranya adalah Hamburg, PSV Eindhoven, dan Panathinaikos.

Bersama timnas Swedia, pemain berpostur 184 cm itu mengoleksi 24 gol dari 90 penampilan di pentas internasional.

4. Phil Jagielka

Kapten Everton, Phil Jagielka.Dok. Premier League Kapten Everton, Phil Jagielka.

Phil Jagielka adalah legenda Everton. Bek tengah yang kini berusia 38 tahun itu menghabiskan 12 musim di Goodison Park dan membukukan 385 penampilan di semua kompetisi.

Lahir di Sale, Inggris, pada 17 Agustus 1982, Jagielka mengawali karier sepak bola profesional bersama Sheffield United pada tahun 2000.

Setelah tujuh tahun berseragam Sheffield United, Jagielka pindah ke Everton pada 2007. Ia lalu kembali ke Sheffield pada 2019 dan saat ini berstatus tanpa klub setelah kontraknya habis.

Baca juga: Cara Otavio Dutra Ekspresikan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com