Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Neymar Jr yang Hampir Tewas akibat Kecelakaan

Kompas.com - 28/04/2021, 21:20 WIB
Medikantyo Junandika Adhikresna

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com - Reputasi seorang Neymar Jr sebagai pesepak bola meroket sejak melakukan debut untuk klub asal Brasil, Santos, pada 2009.

Namanya semakin melambung ketika membela FC Barcelona, hingga akhirnya menjadi bagian dari tim kosmopolitan yang berkompetisi di Liga Perancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Banderol transfer Neymar Jr dari Barcelona menuju PSG pada 2017 lalu masih tercatat sebagai yang termahal yakni 222 juta euro atau hampir setara 3,9. triliun rupiah.

Hanya saja, berbagai pencapaian serta prestasi yang dimiliki Neymar Jr tidak akan terjadi seandainya menjadi korban insiden fatal ketika masih berumur empat bulan.

Neymar Jr hampir menjadi korban jiwa dalam sebuah tragedi kecelakaan lalu lintas, yang juga melibatkan kedua orang tuanya.

Seperti dilansir dari laman Daily Mail, sang ayah yakni Neymar da Silva Santos Sr diketahui menjadi pengemudi mobil nahas tersebut.

Baca juga: Arti Istiilah Jogo Bonito

Awalnya tujuan dari keluarga Neymar ketika itu adalah untuk mengunjungi sanak saudara di luar kota kediamannya di Sao Paulo, Brazil.

Insiden kecelakaan lalu lintas itu terjadi saat mobil yang dikendarai Neymar Sr melaju di wilayah perbukitan dalam kondisi cuaca hujan deras.

“Sebuah mobil melaju ke arah kami, terlepas dari upaya saya untuk menghindari, tabrakan sudah tidak terhindarkan,” kata Neymar Sr mengingat kejadian tersebut.

“Benturan tersebut membuat saya mengalami dislokasi pada tulang pinggul, saya merasakan sakit luar biasa usai tabrakan.”

“Namun, saya lebih merasakan kekhawatiran luar biasa karena tidak melihat tanda-tanda putra saya di sekitar lokasi kejadian.”

Ketika ditemukan beberapa waktu kemudian, Neymar Jr mengalami luka parah di dahinya akibat terkena pecahan kaca dari mobil sang ayah.

Hanya saja, luka tersebut tidak berdampak fatal bagi Neymar Jr, yang pada usia 11 tahun mendapat tawaran bergabung dengan tim akademi Santos.

Baca juga: Mengapa Tekel Bisa Dianggap Seni dalam Sepak Bola?

Peluang untuk melakukan debut bersama tim utama Santos didapatkannya pada usia 17 tahun dalam laga melawan Gremio di ajang Liga Brasil.

Selepas itu, Neymar tampil dalam 134 pertandingan dan mencetak 70 gol untuk Santos di berbagai ajang, hingga akhirnya menerima pinangan Barcelona.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com